Lokasi & Tiket Bhumi Merapi: Wisata Fotoable di Jogja yang Kaya Akan Edukasi

Wedang Kopi Prambanan Sleman merupakan salah satu kabupaten di Jogja dengan deretan wisata yang tak kalah indah dengan wisata lainnya. Selain Taman Kaliurang, The Lost World Castle dan Merapi Park, wisata Sleman kawasan lereng Merapi juga memiliki wisata lainnya yang rekomended untuk kamu sambangi. Salah satunya yaitu Bhumi Merapi.

Bhumi Merapi ini merupakan destinasi wisata edukasi dan kekinian yang rekomended untuk dikunjungi saat kamu traveling ke Jogja, ke Sleman khususnya. Selain menawarkan pemandangan Gunung Merapi yang sungguh memukau, di sini juga tersedia sejumlah spot edukasi dan spot foto instagenic. So, pastikan Bhumi Merapi ini masuk dalam list destinasi travelingmu saat ke Jogja ya.

Lokasi Bhumi Merapi

Bhumi Merapi terletak di Dsn. Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu tempuh sekitar 51 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 24,8 kilometer dari pusat kota Jogja. Akses menuju lokasi cukup baik dan mudah ditemukan. Berada di kawasan kaki gunung Merapi, membuat udara di sini sejuk sembribit. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan dibawa melewati jalanan menanjak. Meski begitu, pemandangan alam dan sejuknya udara sekitar akan membuat perjalananmu sebelum sampai lokasi terasa tidak membosankan.

Tiket masuk Bhumi Merapi

Buat kamu yang ingin foto-foto cantik di kawasan Bhumi Merapi, biaya tiket masuk yang harus kamu keluarkan sebasar Rp10.000/orang. Obyek wisata Bhumi Merapi ini merupakan wisata edukasi dengan nunasa alam dan sejumlah spot foto instagramable.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang obyek wisata edukasi Bhumi Merapi yang rekomended untuk dikunjungi saat kamu berkunjung ke Jogja, ke Sleman tepatnya. Kalau ke Jogja, tepatnya ke kawasan Sleman, pastikan mampir ke sini ya. Pastikan juga membawa kamera. Obyek wisata satu ini salah satu spot rekomended di Jogja untuk kamu ajak foto.

Puas mengexplore keindahan Bhumi Merapi, belajar dan foto-foto, jangan lupa juga untuk wisata kuliner. Sebab, Jogja juga memiliki beragam kuliner menarik mulai dari kuliner tradisional sampai kuliner modern dan kekinian. Nah, salah satu wisata kuliner atau tempat kuliner yang rekomended untuk kamu sambangi yaitu Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan merupakan resto atau tempat makan yang terletak tidak terlalu jauh dari kawasan Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Waktu yang ditempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar  5 menit dari obyek candi Prambanan, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Buka dari pukul pukul 9.30 pagi hingga 10 malam. Ditunggu kehadirannya. Selamat jalan-jalan. Selamat kulineran. Tetaplah jaga kebersihan.

(foto featured dari @zaskiadyamecca)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: