Lokasi dan Tiket Situs Warungboto: Wisata di Jogja yang Sarat akan Sejarah

Wedang Kopi Prambanan Kembali ke Jogja semacam kembali  mengenang cerita lama dengan segala hal indah di dalamnya. Jogja dan segala keindahannya memang selalu mampu membuat jatuh hati. Saat musim liburan, Jogja akan dipenuhi banyak wisatawan dari berbagai daerah. Menjadikan Jogja sebagai destinasi liburan tentu pilihan yang tepat. Nah, buat kamu yang lagi di Jogja atau ada rencana jalan-jalan ke Jogja di, ada destinasi wisata rekomended untuk dikunjungi, yaitu Situs Warungboto.

Situs Warungboto ini merupakan wisata di Jogja yang harus masul list liburan kamu. Situs Warungboto ini merupakan wisata sejarah yang beberapa waktu lalu sempat dijadikan spot foto prewedding oleh anak salah seorang Presiden RI. Memiliki konsep bangunan yang unik dan sarat akan sejarah tentu jadi daya tarik tersendiri bagi objek wisata satu ini.

Lokasi dan tiket Situs Warungboto

Objek wisata Situs Warungboto terletak di jln. Veteran, Desa Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 15 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 4 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Akses menuju kawasan Warungboto sangat baik karena lokasinya memang berada dekat jalan utama. Untuk tiket masuknya sejauh ini hanya dikenai biaya parkir saja Rp3.000/kendaraan.

Situs Warungboto salah satu wisata di Jogja yang rekomended untuk dikunjungi dan rekomended untuk kamu ajak swafoto saat berkunjung ke Jogja. Berada disini, kamu akan dimanjakan oleh bangunan khas zaman kerajaan yang sungguh artistik dan bernilai sejarah. Tempat ini juga bebrapa kali dimanfaatkan untuk spot foto prewedding.  Nah.. puas foto-foto di Situs Warungboto, jangan lupa wisata kuliner-an di rumah makan Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan, dari kawasan Watu Tapak memakan waktu tempuh sekitar 17 menit atau sekitar 7 kilometer, sementara dari Candi Prambanan memakan waktu sekitar 8 menit, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap memanjakan perutmu dengan menu-menu makanan yang pastinya menggugah selera.

(foto featured dari @chan_ikhsan93)

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: