Lokasi dan Tiket Pantai Watu Bolong: Pantai di Jogja yang Asik untuk Camping!

Wedang Kopi Prambanan – Pantai di Gunungkidul memang selalu jadi destinasi wisata menarik di Jogja untuk dikunjungi. Memiliki pemandangan yang indah, aman untuk berenang, bahkan beberapa ada yang dimanfaatkan untuk snorkeling, surfing dan camping, pantai Gunungkidul benar-benar rekomen untuk masuk dalam list liburanmu. Di musim liburan atau akhir pekan.

Menghabiskan liburan di kota Budaya ini, tepatnya di Gunungkidul, kamu akan disuguhi oleh beragam panorama wisata menawan nan mendamaikan, terutama wisata pantainya, salah satunya pantai Watu Bolong. Pantai Watu Bolong ini menawarkan pesona pantai yang saying banget bila lepas dari bidikan kameramu. Berada di sini saat malam hari, kamu akan dimanjakan oleh pesona milky way yang sungguh epic. Tak heran, bila pantai ini jadi salah satu spot terbaik untuk camping di Jogja.

Lokasi Pantai Watu Bolong

Pantai Watu Bolong terletak tak terlalu jauh dari Kawasan pantai Drini, tepatnya di Jl. Drini Timur, Desa Banjarejo, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi, memakan waktu sekitar 1 jam 45 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 62,5 Kilometer dari pusat kota Jogja.

Akses menuju lokasi cukup baik. Namun, pada beberpa titik kamu akan melewati jalanan naik turun, berlubang dan berbatu.  Kamu juga akan disambut oleh pemandangan alam khas pedesaan dan aroma lautan yang menguar tajam. Bukan hanya itu, kamu juga akan disambut oleh penduduk setempat yang ramah.

Tiket masuk menuju Pantai Watu Bolong

Buat kamu yang ingin menikmati keindahan pantai Watu Bolong, sejauh ini belum ada biaya retribusi untuk memasuki Kawasan pantai ini.  Berada disini, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan khas pantai dan lautan yang pastinya mampu membius jenuh, stress dan galaumu. Selain itu, di sini juga asik untuk menikmati milky way dan camping.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang obyek wisata Pantai Watu Bolong yang rekomended untuk kamu kunjungi saat jalan-jalan ke Jogja, ke Gunungkidul tepatnya. Selain meawarkan view pantai dan lautan yang begitu memukau, di sini juga kamu bisa camping. Kalau ke Jogja, tepatnya ke Gunungkidul, pastikan mampir ke Pantai Watu Bolong ya. Pastikan juga membawa kamera. Kenapa? Karena obyek wisata Pantai Watu Bolong ini rekomended untuk kamu ajak foto. Foto-foto di Kawasan pantai ini dijamin membuat feeds Instagram kamu makin ciamik. Btw, jadilah wisatawan yang bijak dengan turut menjaga kelestarian, keindahan dan kebersihan kawasan setempat ya. Ingat, jangan membuang sampah sembarangan!

Oke deh, puas jalan-jalan, berenang dan puas foto-foto di pantai Watu Bolong, jangan lupa isi perutmu di Wedang Kopi Prambanan. Wedang Kopi Prambanan ini menawarkan tempat makan dengan nuansa klasik, tempat yang asik dan view yang instagenik.

Wedang Kopi Pramabanan terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten. Untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 55 menit dari pusat kota Jogja. Jam buka dari pukul 9.30 pagi sampai 10 malam. Btw, selamat liburan dan selamat kulineran.

(foto featured dari @romeography)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: