Lokasi dan Tiket Pantai Cemara Sewu: Wisata di Jogja Dekat Pantai Parangtritis

Wedang Kopi Prambanan  Bantul, Yogyakarta. Bantul sisi selatan dikenal dengan wisata pantai Parangtritisnya. Pantai ini begitu melagenda dan selalu jadi tujuan wisata utama wisatawan saat berlibur ke Yogyakarta. Namun, tahukah kamu? Tak jauh dari lokasi Pantai Parangtritis, ada juga wisata pantai lainnya yang tak kalah menawan, dua diantaranya yaitu pantai Parangkusumo dan pantai Depok. Nah, selain dua pantai tersebut, masih ada lagi nih deretan pantai cantik lainnya yang lokasinya tak jauh dari Pantai Parangtritis, salah satunya yaitu Pantai Cemawa Sewu.

Pantai Cemara Sewu ini merupakan salah satu pantai di Yogyakarta yang yang memiliki panorama indah dan tentunya rekomended untuk dikunjungi. Selain dimanjakan dengan hamparan pantainya, di sini juga terdapat spot fotoable yang untuk para pecandu selfie. Pemandangan pantainya yang indah dan sejumlah fasilitasnya yang menarik bener-bener rekomen untuk kamu masukan dalam daftar jalan-jalan ke Jogja, lebih tepatnya ke kawasan Gunungkidul

Lokasi dan tiket menuju Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemawa Sewu terletak tak jauh dari pantai Parangtritis, tepatnya di Jl. Pantai Parangkusumo, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 52 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 28,5 kilo meter dari pusat kota Jogja.

Akses menuju Pantai ini terbilang mudah karena memang lokasinya berdekatan dengan pantai Pantai Parangtritis dan beberapa pantai populer lainnya seperti: Pantai Parangkusumo, Pantai Depok, Pantai Kuwaru, dan Pantai Goa Cemara. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan diajak melewati jalanan yang sisi-sisinya dihiasi pohon cemara. Oleh karena itu. Di kawasan ini atau di jalan ini juga kerap dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto, dan bahkan beberapakali dimanfaatkan untuk spot foto prewedding karena memang spotnya fotoable. Tiket masuk Rp5.000/orang.

Nah… puas main-main dan foto-foto di pantai Cemara Sewu, yuk lanjutkan dengan wisata kuliner di Wedang Kopi Pramabanan. Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini merupakan resto atau tempat makan yang memiliki nuansa klasik, nyaman, view instagenic dan harga menu ekonomis.

Lokasi Wedang Kopi Prambanan  berada di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan memakan waktu sekitar 1 jam 16 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 47,2 kilo meter dari kawasan Pantai Cemara Sewu, sedangkan dari kawasan obyek Candi Pramabanan memakan waktu sekitar 8 menit dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap memanjakan perutmu dengan menu-menu makanan yang pastinya menggugah selera.

(foto featured dari @dewyaayu)

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: