Lokasi dan Tiket Ekowisata Jatisari: Wisata Kekinian di Jogja yang Sungguh Epic!

Wedang Kopi Prambanan Traveling ke Jogja rasanya kurang lengkap kalau belum mengexplore deretan wisata Bantul. Bantul dengan segala pesona wisatanya yang selalu memikat hati selalu berhasil membuat wisatawan ingin kembali. Salah destinasi wisata rekomended untuk di kunjungi saat berkunjung ke Bantul yaitu Ekowisata Jatisari. Mengusung spot selfie dengan latar belakang pemandangan alam hijau dan keindahan Jogja, Ekowisata Jatisari harus masuk dalam list liburanmu di Jogja, Bantul khususnya.

Ekowisata Jatisari ini merupakan destinasi wisata kekinian yang mengusung konsep spot selfie dengan latar belakangan pemandangan alam hijau khas bebukitan dan keindahan Jogja. Selain menawarkan pesona alam khas bebukitan yang sungguh memukau dan sejumlah spot foto instagenic, di sini juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk kamu yang ingin sejenak melarikan diri dari suasana kota yang akhir-akhir ini terlalu riuh. Pada jam-jam tertentu, Kawasan ini biasanya akan diselimuti kabut yang membuat tempat ini semakin tampak epic. So, pastikan Ekowisata Jatisari masuk dalam list destinasi travelingmu saat ke Jogja ya.

Lokasi dan tiket masuk Ekowisata Jatisari

Ekowisata Jatisari terletak di Jl. Gua Jati Sari Seropan 3, Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu tempuh sekitar 55 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 25,6 kilometer dari pusat kota Jogja.

Akses menuju lokasi terbilang mudah ditemukan karena memang lokasinya berdeketan dengan destinasi wisata hits Dlingo lainnya, seperti Hutan Pinus Asri, Kebun Buah Mangunan, Puncak Becici, Pinus Pengger, dan beberapa wisata hits lainnya. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan dibawa melewati jalanan berliku dan naik-turun. Meski begitu, pemandangan alam dan sejuknya udara sekitar akan membuat perjalananmu sebelum sampai lokasi terasa tidak membosankan. Buat kamu yang ingin foto-foto cantik di Ekowisata Jatisari, sejauh ini belum ada tarif khusus memasuki Kawasan wisata ini alias gratis.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang Ekowisata Jatisari yang merupakan wisata kekinian di kawasan Dlingo, Bantul. Kalau ke Jogja, tepatnya ke Kawasan Bantul, tepatnya lagi ke Kawasan Dlingo, pastikan mampir ke Ekowisata Jatisari ya. Pastikan juga membawa kamera, karena obyek wisata satu ini salah satu spot rekomended di Jogja unuk kamu abadikan dalam lensa kamera.

Puas menikmati keindahan dan foto-foto di Ekowisata Jatisari, jangan lupa bahagiakan perutmu di Wedang Kopi Prambanan. Wedang Kopi Prambanan tempat asik untuk makan, ngopi, meeting dan merenggangkan otot-otot yang tegang selepas jalan-jalan seharian. Bukan Cuma asik buat makan-makan, tempat ini juga menawarkan suasana klasik dan view instagenik.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Waktu yang ditempuh untuk sampai lokasi sekitar 1 atau sekitar 32 kilometer dari kawasan Ekowisata Jatisari, sementara dari Candi Prambanan memakan waktu sekitar  5 menit, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Buka dari pukul pukul 9.30 pagi hingga 10 malam. Ditunggu kehadirannya. Selamat jalan-jalan. Selamat kulineran. Tetaplah jaga kebersihan.

(foto featured dari @dimasagung44)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: