Lokasi Bendung Kamijoro: Wisata Baru di Jogja untuk Trip Seru Tahun 2019

Wedang Kopi Prambanan – Bantul, Yogyakarta. Dengan segala pesonanya yang tak pernah pudah, Bantul sukses menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dengan beragam wisata yang mampu memanjakan mata. Di tahun 2019 ini, lagi-lagi Bantul kembali menghadirkan destinasi wisata baru, namanya Bendung Kamijoro.

Jadi, Bendung Kamijoro ini merupakan jembatan di kawasan Bantul yang baru-baru ini disulap jadi obyek wisata baru di Jogja yang bila diperhatikan mirip dengan Sydney Harbour Bridge. Ya, sama dengan Sydney Harbour Bridge, Jembatan ini pun memiliki landscape ciamik, bedanya jika Jembatan di Australia itu berlatar belakang lautan, kalau Bendung Kamijoro berlatar belakang aliran sungai. Namun, pesonanya tak epic dengan Sydney Harbour Bridge. Ya… dengan berkunjung ke Bandung Kamijoro ini setidaknya bisa sedikit membius keinginan buat foto Sydney Harbour Bridge Australia sana.  So, kalau kamu ke Jogja, tepatnya ke kawasan Bantul, jangan lupa mampir kesini ya.

Lokasi Bandung Kamijoro

Bendung Kamijoro terletak di aliran sungai Kali Progo, Desa Kamijoro, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 35 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 20 kilo meter dari pusat Kota Jogja.

Akses menuju kawasan ini cukup baik. Kamu juga akan disuguhi pemandangan aliran sungai Kali Progo dan alam hijau. Dijamin perjalananmu sebelum sampai lokasi terasa sangat mengasikan. Harap tetap berhati-hati dan pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima dan full bensin.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai obyek wisata di Jogja Bendung Kamijoro atau bisa disebut juga Sydney Harbour Bridge-nya Jogja dengan sejumlah spot foto yang sungguh instagramable. Puas menghabiskan waktu dan foto-foto disini, jangan lupa wisata kuliner di V. Wedang Kopi Prambanan ini merupakan tempat makan atau resto yang menawarkan nuansa klasik, view pemandangan persawahan hijau nan instagenik juga harga menu ekonomis.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu sekitar 8 menit dari kawasan obyek wisata Candi Prambanan, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap memanjakan perutmu dengan menu-menu makanan yang pastinya menggugah selera.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: