Libur Long Weekend? 10 Wisata Selfie Di Jogja Ini Harus Masuk Destinasi Liburanmu

Wedang Kopi Prambanan Jogja memang dikenal dengan spot selfienya menjamur, khusunya di kawasan Bantul. Long weekend seperti sekarang ini, tentu Jogja jadi salah satu destinasi liburan yang banyak diburu wisatawan. Nah, buat kamu yang mau liburan ke Jogja, berikut ini daftar objek wisata selfie di Jogja khusunya di Bantul yang wajib kamu sambangi.

1. Persawahan Sukorame

Persawahan Sukorame terletak di Ds. Sukorame, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh 24 kilometer atai memakan waktu perjalanan sekitar 55 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk sejauh ini masih gratis. Objek wisata Persawahan Sukorame ini masih sangat baru dengan  spot utama pemandangan persawahan hijau dan jembatan bambu.

2. Bukit Panguk

Ada yang spot selfie baru di kawasan Bukit Panguk yang kian viral di media sosial. Jadi, Bukit Panguk ini terletak di Dusun. Kediwung, Ds. Mangunan, Kecamatan. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan jarak sekitar 26 kilometer atau memakan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Jogja. Tiket masuk Rp5.000/orang.

3. Pintu Langit

Pintu Langit terletak di Dusun. Dahromo, Ds. Muntuk, Kecamatan. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 24  kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 53 menit dari pusat kota Jogja. Pintu Langit menyuguhkan view khas bebukitan dengan berbagai spot selfie kekinian dan instagamble. Tiket masuk Rp5.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor.

4. Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri terletak di jl. Hutan Pinus Nganjir, Desa. Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul,  Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 22 kilometer atau memakan waktu sekitar 52 menit dari pusat kota Jogja. Hutan Pinus Asri menyuguhkan pemandangan keindahan hutan pinus dengan berbagai spot selfie instagenic dan kekinian. Untuk tiket masuknya gratis. Namun, kamu harus membayar biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

5. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Desa. Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempun sekitar 21 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 49 menit dari pusat kota Jogja. Hutan Pinus Pengger mengusung konsep sama dengan hutan Pinus Asri yaitu mengyuhuhkan pemadangan keindahan hutan dan sejumlah spot selfie menarik dan kekinian.  Tiket masuk Rp2.500/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

6. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit terletak di jalan Hutan Pinus Nganjir, Ds. Mangunan, Kecamtan Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 47 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 21 kilometer dari pusat kota. Di sini, kamu akan menjumpai berbagai spot selfie ciamik yang tentunya anti maenstream, seperti: rumah hobbit, rumah kurcaci, jembatan kayu, rumah pohon, rumah jerami, dan beberapa spot selfie ciamik lainnya.  Tiket masuk Rp2.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

7. Puncak Becici

Puncak Becici terletak di Gunungcilik Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 22 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 52 menit dari pusat kota Jogja. Berada di Puncak Becici, kamu akan dimanjakan oleh panorama alam khas bebukitan yang sungguh mendamaikan dengan beberbai spot selfie yang akan membuat feeds instagrammu kian bersinar. Tidak ada biaya tiket masuk alias gratis untuk memasuki kawasan ini. Namun, kamu harus membayar biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

8. Bukit Mojo Gumelan

Bukit Mojo Gumelan terletak di Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 57 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 24 kilometer dari pusat kota Jogja. Bukit Mojo Gumelan ini menawarkan pesona khas bebukitan. Selain itu, di sini kamu juga akan dimanjakan dengar berbagai kreasi spot selfie yang aduhai. Tiket masuk menuju kawasan ini gratsis. Namun buat kamu yang ingin foto di selfie dikenakan biaya Rp3.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

9. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan terletak di Desa. Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 49 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 21 kilometer dari pusat kota Jogja. Kebun Buah Mangunan ini, kamu akan dimanjakankan oleh pemandangan khas bebukitan. Pada waktu tertentu, kamupun akan dimanjakan oleh pesona kabut tipis yang akan mempercantik foto instagram-mu.  Tiket masuk Rp5.000/orang dan biaya parkir Rp4.000/motor.

10. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo terletak di terletak di jalan Pantai Parangkusumo, Ds. Kretek, Kecamatan Parangtritis, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 50 menit dari atau memakan jarak tempuh sekitar 27 kilometer dari pusat kota Jogja. Gumuk Pasir Parangkusumo menawarkan pesona hamparan pasir bak di padang savana. Di sini juga kerap dimanfaatkan wisatawan untuk olahraga sandboarding/berseluncur. Tiket masuk Rp5.000/orang.

Nah, itulah daftar objek wisata selfie di Jogja khususnya Bantul yang wajib kamu sambangi. Semoga liburanmu menyenangkan. Butuh kopi enak? Jangan lupa mampir ke Wedang Kopi Prambanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: