Kamu Pecandu Gunung? Pastikan Gunung Prau Masuk dalam Daftar Pendakianmu!

Currently, she is a pharmacist at an independent pharmacy in Northern NJ. I am very new to this product but, so far to date, I am very please with contact and responses to any questions I here have asked.
Wedang Kopi Prambanan Jawa Tengah memiliki banyak destinasi wisata yang rekomended untuk diexplore, Salah satunya yaitu wisata Gunung. Seperti yang kita tahu, dewasa ini wisata Gunung sedang banyak digandrungi semua kalangan, mulai dari anak muda sampai orang tua. Bagi mereka yang suka mendaki, wisata gunung semacam terapi alami untuk membius stress, dan galau. Salah satu gunung di Jawa Tengah yang rekomended untuk kamu daki dan untuk dinikmati keindahannya yaitu Gunung Prau. Nah, buat kamu yang suka mendaki, sudah kamu menginjakan kaki di Gunung Prau?

Gunung Prau ini merupakan salah satu Gunung di Jawa Tengah yang rekomended untuk didaki. Memiliki ketinggian 2.565 mdpl, para pendaki akan dimanjakan oleh panorama Gunung Sindoro, Sumbing, awan-awan menggumpal, dan tentunya momen matahari terbit dan tenggelam. Gunung Prau ini juga terbilang salah satu Gunung yang jalur pendakiannya aman untuk para pendaki pemula. Meski begitu, sebelum melakukan pendakian tetap harus mempersiapkan fisik dan perlengkapan yang lengkap untuk pendakian.

Lokasi dan tiket Gunung Prau

Gunung Prau berada berada di dataran tinggi Dieng. Ada lima jalur pendakian resmi di Gunung Prau. Setiap jalur itu memiliki karakteristik yang berbeda. Jalur tersebut ialah jalur Dusun Wates, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung; jalur Dusun Kenjuran, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal; Jalur Dusun Kalilembu, Kabupaten Wonosobo; Dusun Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo; dan Jalur Dusun Dieng, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Buat kamu yang akan melakukan pendakian ke Gunung Prau, kamu dikenakan biaya retribusi  sebesar Rp10.000/orang.

Gunung Prau salah satu Gunung di Jawa Tengah yang rekomended untuk didaki dan rekomended untuk nikmati keindahannya. Saat pagi hari, kawasan ini bak negeri dongeng. Di sini saat pagi hari, kamu akan dimanjakan oleh pesona matahari dengan cahaya jingga keemarahan yang sungguh keren nan menawan, juga kabut tipis yang menyelimuti kawasan ini.  Nah.. mengakrabi  Gunung Prau, barangkali ada kamu ada rencana jalan-jalan ke Jogja atau Klaten dan butuh tempat makan adengan harga yang relatif terjangkau Wedang Kopi Prambanan bisa jadi pilihan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu sekitar 8 menit dari obyek Candi Prambanan, 54 menit dari pusat kota Jogja dan 23 menit dari pusat kota Klaten. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap memanjakan perutmu dengan menu-menu makanan yang pastinya menggugah selera.

(foto featured dari @anthonyleonardhutagaol)

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: