Kalinampu Natural Park, Wisata Baru Jogja yang Lagi Viral di Jagat Sosial Media

Wedang Kopi Prambanan Bantul memiliki banyak sekali objek wisata menarik untuk diexplore. Bantul memang dilimpahi banyak sekali wisata ciamik juga instagenik. Nah, di tahun 2019 ini, Bantul kembali menghadirkan sejumlah destinasi wisata baru, salah satunya yaitu Kalinampu Natural Park.

Kalinampu Natural Park ini merupakan wisata di Bantul yang hadirnya musiman yang mengusung konsep ala Jepang. Kawasan ini rekomended untuk dikunjungi buat kamu yang suka foto dan buat kamu yang ingin melipir sejenak dari keriuhan kota.

Pemandangannya yang indah rekomended juga untuk kamu yang ingin menyegarkan pikiran selepas hampir sepakan berkerja atau berkutat dengan tugas kuliah. So, buat kamu yang sedang berada di Jogja, tepatnya di kawasan Bantul, mumpung taman Eceng Gondok sedang tumbuh subur, jangan lupa mampir foto-foto di kawasan Kalinampu Natural Park ya.

Baca juga: Noted! Tips Transportasi Saat Liburan ke Jogja

Lokasi Wisata Eceng Gondok

Kalinampu Natural Park terletak di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kab. Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 44 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 25 kilometer dari pusat kota Jogja.

Akses menuju lokasi cukup mudah dijangkau. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi kamu akan dibawa melewati jalanan dengan pemandangan khas pedesaan yang sungguh mendamaikan dan juga aroma laut yang akan membuat perjalananmu semakin menyenangkan.

Tiket Masuk Kalinampu Natural Park

Buat kamu yang ingin masuk ke kawasan ini dan foto-foto kece disini, kamu dikenakan biaya tiket masuk Rp5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat. Berada disini, kamu akan dimanjakan oleh hamparan taman bunga eceng gondok yang dikonsep ala nuansa Jepang, serta sejumlah spot foto instagenik yang akan membuat feeds Instagram kamu semakin cantik.

Bagi yang ingin berfoto menggunakan baju kimono dikenakan biaya lagi Rp25K/ orang. Selain kimono, ada juga payung dan kipas khas Jepang. Nah.. puas foto-foto di kawasan Kalinampu Natural Park, kamu bisa lanjut wisata kuliner di  Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan memakan waktu tempuh sekitar 30 menit menit atau sekitar 14 kilometer dari kawasan Kalinampu Narural Park.

Baca juga: Rekomendasi Resto di Jogja yang Ramah Anak, Harga Menu Bersahabat

Sementara dari kawasan Candi Prambanan memakan waktu sekitar  5 menit, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 55 menit, dan dari pusat kota Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap memanjakan perutmu dengan menu-menu pilihan yang pastinya menggugah selera.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: