mejores libros para opciones binarias opções binárias que aceitam paypal iq option scam kenapa binomo tidak ada binary option di mobile apps vivir de opciones binaris comision nacional de valortes opciones binarias

Viral! Ini Lho Daftar Wilayah di Jogja yang Melakukan Lockdown Mandiri

Wedang Kopi Prambanan – Pandemi virus Corona atau Covid-19 memang bukan masalah yang sepele. Di tengah kebijakan untuk social distancing dan tetap berada di rumah, masih banyak masyarakat yang keluyuran tanpa tujuan jelas.

Selain itu kini mulai berdatangan pemudik-pemudik dari kota besar yang kembali ke berbagai daerah. Padahal sebelumnya sudah diimbau bahwa untuk tidak mudik oleh pemerintah. Aksi pemudik ini pun bisa menjadi salah satu faktor penyebaran virus Corona Covid-19 makin masif.

Tidak hanya pemudik saja, namun orang luar yang masuk ke desa tanpa diketahui riwayat perjalanan sebelumnya oleh warga, dapat menjadi salah satu faktor penyebar virus. Maka dari itu banyak desa di Jogja menerapkan lockdown mandiri sebagai upaya memutus penyebaran virus Corona.

Seperti halnya yang diunggah oleh akun Twitter @JOGJAWONDERFUL, Sabtu (28/3/2020) terlihat banyak sekali desa yang menerapkan lockdown mandiri di Jogja. Seperti di wilayah Sleman terutama.

Unggahan ini pun viral, hingga sampai saat ini telah mendapat 1,2 ribu retweet dan 2,2 ribu like dari netizen. Banyak pula netizen lain yang turut mengirim keadaan desanya yang menerapkan lockdown mandiri.

Berikut 7 potret lockdown mandiri ala desa di Jogja demi cegah wabah Corona Covid-19 yang dilansir dari Liputan6.com.

1. Dusun Tekik yang berada di Turi Sleman melakukan aksi lockdown mandiri.

2. Keputusan untuk melakukan lockdown mandiri ini pun tentunya untuk menjaga kesehatan bersama.

3. Memang banyak daerah di Sleman yang saat ini sudah menerapkan lockdown mandiri.

4. Seperti yang terlihat, daerah Pakem yang dekat dengan wisata Kaliurang di Sleman ini pun sudah melakukan lockdown mandiri.

5. Salah satu kampung di Turi, Sleman, bahkan sampai membuat pos tepat di akses masuknya.

6. Tak hanya daerah dekat Gunung Merapi, namun sejumlah desa di Godean, Sleman pun turut melakukan aksi lockdown.

ada pemudik atau warga dari luar masuk, mereka akan diarahkan untuk melapor RW dan melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu.

Nah, itulah beberapa wilayah yang sudah menerapkannya sistem karantina wilayah. Btw, di daerah kamu udah ikutan karantina wilayah juga belum nih?

Yuk mari jangan bosan-bosannya untuk berdoa semoga wabah virus Corona ini lekas mereda dan kota bisa kembali beraktivitas dengan tenang sepeeria biasanya. Semoga ekonomi kita juga lekas membaik. Amiin.