Hai, Pecandu Kopi! Lagi Di Jogja? 5 Kreasi Kopi Ini Wajib Kamu Coba

Wedang Kopi Prambanan – Kopi paling mantap disantap dalam keadaan panas. Kopi semacam energi positif yang membuat hari yang tadinya terasa membosankan jauh lebih menggembirakan. Selain itu, kopi yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh jika mengkonsumsi tidak secara berlebihan.  Bagi para pecandu kopi, kopi adalah nikmat tuhan yang tak terbantahkan.

Seiring berkembangnya zaman, olahan kopi pun sangat bermacam-macam dan dengan tampilan yang sungguh menggiurkan. Nah, buat kamu yang lagi di Jogja dan sekitarnya, berikut ini 6 kreasi kopi di Jogja dengan cita rasa menggoda yang patut kamu coba. Simak ya.

1. Affogato

Affogato diambil dari bahasa Italia yang artinya “tenggelam”. Affogato merupakan racikan kopi yang dibuat dengan cara menyeriamkan espresso panas ke dalam satu sendok es krim  vanilla gelato. Racikn kopi ini memiliki cita rasa yang unik. Cocok untuk jadi teman kamu di kala stress dan sendiri.

2. Machiato Hot

Macchiato berasal dari bahasa Italia yang artinya penanda atau ditandai. Macchiato kalau secara harafiah berarti minuman kopi yang ditandai. Mulanya, hal tersebut terjadi saat ada orang yang memesan espresso dan ingin sedikit ditambahi susu di atasnya. Untuk memudah si pelayan membedakan mana kopi dan mana susu, maka akhirnya munculah nama Machiato yaitu kopi espresso yang ditambahi susu di atasnya. Bagi para pecandu kopi, racikan kopi ini memberi sensasi yang menyegarkan dan membuat jauh lebih semangat dalam menjalani rutinias yang itu-itu saja.

3. Espresso Hot

Espresso diambildari bahasa Italia yang artinya “cepat” .  Kopi jenis ini umumnya disuguhkan dalam cangkir kecil atau biasa disebut dengan shot. Espresso  merupakan kopi bittersweet berkonsentrat tinggi yang diracik dengan cara menyemburkan air panas yang bertekanan tinggi ke dalam bubuk kopi yang akan diseduh. Racikan kopi ini cocok untuk menemani kamu dikala hujan dan butuh kehangatan.

4. Hot Doppio

Doppio merupakan double shot espresso, racikan kopi ini biasanya diekstraksi  menggunakan double coffee filter di dalam portafilter. Jadi, doppio bisa juga disebut dengan dua shot espresso. Seperti beberpa kopi lainnya, doppio juga diambil dari Bahasa Italia yang artinya double atau dua. Sekarang ini, umumnya doppio berukuran 60 ml. Buat yang tidak terlalu suka kopi, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk mencicipi racikan kopi yang satu ini. Namun, bagi para pecandu kopi, Hot Doppio ini sangat rekomended untuk membunuh jenuh dan sepi.

5. Cappuccino Hot

Cappuccino merupakan minuman kopi yang diracik dari sepertiga steamed milk, sepertiga espresso,  dan sepertiga frothed milk (busa susu). Cappuccino salah satu racikan kopi yang paling diburu para pecandu kopi untuk menemani bekerja atau begadang. Lekaskah disantap selagi panas, karena ketika dingin rasanya jadi sedikit hambar.

Nah, itulah 5 racikan kopi yang rekomended yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Jogja dan sekitarnya. 5  racikan kopi tersebut, bisa kamu temukan di Wedang Kopi Prambanan dengan harga yang relatif terjangkau. Lokasinya terletak hanya 5 menit dari wisata Candi  Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu  dari pusat kota Jogja sekitar 50 menit, sedangkan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Open order mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Selamat menikmati.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: