Bukit Sidoguro, Wisata Baru di Klaten yang Lagi Hits di Kalangan Para Pecandu Selfie

Wedang Kopi Prambanan – Klaten memiliki ragam destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan. Selain candi, Klaten juga memiliki ragam destinasi wisata alam yang tidak kalah popular. Wisata alam di Klaten juga dilengkapi dengan beberapa bukit wisata dengan keindahan alam di ketinggian yang begitu memanjakan mata. Salah satu yang terbaru dan cukup hits di kalangan wisatawan adalah Bukit Sidoguro.

Bukit Sidoguro Klaten atau sering disebut dengan Bukit Turis merupakan tempat wisata yang kental akan nuansa budaya. Dengan konsep wisata kekinian, bukit ini menjelma menjadi spot wisata instagrammable yang menarik untuk dikunjungi saat liburan. Bukit Sidoguro sendiri sering dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan tradisi Syawalan Ketupat yang digelar setiap tanggal 8 Syawal.

Lokasi Bukit Sidoguro

Bukit Sidoguro Klaten terletak di Ngeblak, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Klaten, hanya sekitar 8,4 km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 17 menit saja. Untuk mengetahui rute selengkapnya kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps.

Tiket Masuk Bukit Sidoguro

Untuk menikmati keindahan alam di ketinggian ala Bukit Sidoguro Klaten, harga tiket masuk yang harus dikeluarkan cukup murah. Yaitu sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Jam kunjung setiap hari selama 24 jam.

Meskipun terbilang baru dan belum rampung sepenuhnya, namun fasilitas yang tersedia di bukit wisata ini cukup memadai. Diantaranya adalah area parkir, spot selfie, gardu pandang, kuliner, panggung hiburan dan taman bermain.

Yang Menarik dari Bukit Sidoguro

Bukit Sidoguro Klaten merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang sedang hits dikalangan wisatawan. Pesona bukit ini langsung mencuri perhatian wisatawan dan semakin populer dengan banyaknya pengunjung yang mengunggah momen liburan mereka di media sosial.

Taman dengan penataan yang apik ini dilengkapi dekorasi pohon buatan yang tinggi menjulang sehingga terlihat unik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Bahkan tidak sedikit yang menyandingkan wisata Bukit Sidoguro dengan Garden by the Bay di Singapura.

Kawasan wisata Bukit Sidoguro memang menyajikan pesona dan keindahan alam khas perbukitan dengan view yang sangat menawan. Di bukit ini tersedia arena bermain dan tempat untuk bersantai, sehingga kamu bisa menikmati keindahan Klaten dari atas ketinggian.

Di sisi selatan kamu akan dimanjakan dengan keindahan Rawa Jombor yang begitu luas dan terlihat begitu menenangkan. Sedangkan dari sisi utara kamu akan disuguhkan pesona keindahan Kota Klaten yang tak kalah menawan. Selain menyajikan spot selfie nan instagrammable, Bukit Sidoguro juga menjadi tempat wisata dengan nuansa budaya yang begitu kental.

Nah, itulah informasi mengenai Bukit Sidoguro Klaten. Tempat ini rekomended untuk kamu masukan dalam list liburan kamu. Puas jalan-jalan dan menikmati kenidahan Bukit Sidoguro, kamu bisa lanjut wisata kuliner di Wedang Kopi Prambanan.

Wedang Kopi Prambanan lokasinya ada sekitar 2,5 km atau sekitar 5 menit dari kawasan objek wisata Candi Prambanan, tepatnya berada di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten. Kalau kamu start dari Malioboro, waktu yang kamu butuhkan untuk sampai Wedang Kopi Prambanan sekitar 50 menit. Sementara buat kamu yang dari arah pusat kota Klaten Klaten, waktu yang kamu butuhkan untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 23 menit perjalanan. Jam bukanya dari pukul 9.30 pagi sampai 10 malam.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: