Artjog 2019 Kembali Hadir Memeriahkan Bumi Yogyakarta

Wedang Kopi Prambanan – Pagelaran seni kontemporer Artjog 2019 sedang berlangsung dari tanggal 25 Juli dan akan berakhir 25 Agustus 2019. Menginjak usia ke-12, Artjog kembali diselenggarakan di kawasan JNM (Jogja National Museum).

Pada perjalananya, artjog memang selalu berusaha melahirkan ruang temu untuk masyarakat luas, khususnya dibidang kesenian. Artjog sendiri merupakan festival seni rupa kontemporer internasional yang melahirkan berbagai karya-karya memukau.

Nah, buat kamu yang  berada di Jogja, ada banyak karya menarik dan bebabagi spot selfie unik yang sekali bila kamu lewatkan begitu saja. Jadi, kalau lagi di Jogja, pastikan mampir kesini ya, mumpung  acaranya juga masih lama.

Lokasi Artjog 2019

Event Artjog berada di kawasan Jogja National Musem, tepatnya berada di jalan Professor Ki Amri Yahya No.1 Pakuncen Wirobrajan Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu sekitar 5 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 1,5 kilo meter dari Malioboro.

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi artjog, untuk tiket masuknya dikenai biaya Rp50ribu per orang. Disini, kamu akan dimanjakan oleh berbagai karya seni kontemporer yang begitu memukau.

Tema Artjog 2019

Tahun ini, Artjog mengusung tema Art in Common. Tema ini menawarkan pemahaman mengenai apa yang akan ditampilkan selama tiga ke depan. Tema ini juga diusung untuk menjadikan pagelaran ini semakin membumi untuk berbagai kalangan.

Hal yang bisa dijumpai di Artjog

Ada tiga agenda besar disini yang diselenggarakan dalam artjog tahun ini. Pertama, program pameran utama yang terdiri dari pertemuan antar praktisi, seni, curatorial dan meet the artist. Selanjutnya ada program daily performance yang diselenggarakan setiap hari. Dan, terakhir merchandise project yang merupakan event seniman untuk menanggapi event artjog yang menjadikannya karyanya sebagai produk.

Jadi, bagaimana, tertarik berkunjung ke artjog? Yuk lekas agendakan bersama orang-orang terdekat Anda. Liburan sambil menambah wawasan tentu mengasikan, apalagi kalau perginya bareng orang-orang tersayang.

Nah, itulah sekilas tentang artjog 2019. Jika sudah menikamti pameran karya seni kontemporer tersebut, jangan lupa wisata kulineran di Wedang Kopi Prambanan. Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini merupakan tempat makan klasik di Jogja yang lokasinya berdekatan dengan kawasan Candi Prambanana,

Wedang Kopi Prambanan berada sekitar 2,5 km atau sekitar 5 menit dari kawasan objek wisata Candi Prambanan, tepatnya berada di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten. Kalau kamu start dari Malioboro, waktu yang kamu butuhkan untuk sampai Wedang Kopi Prambanan sekitar 50 menit.

Sementara buat kamu yang start dari pusat kota Klaten Klaten, waktu yang kamu butuhkan untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 23 menit perjalanan. Jam bukanya dari pukul 9.30 pagi sampai 10 malam. Waktu terbaik berada disini saat sore saat matahari mulai merekahkan sinar emasnya diseluruh penjuru Jogja dan saat malam hari saat kerlap-kerlip lampu sepia menghiasi semesta.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: