7 Event Wisata di Jogja yang Akan Digelar November 2019, Catat Tanggalnya!

Wedang Kopi Prambanan Jogja Salah satu destinasi wisata popular di Indonesia. Ya, Jogja memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang selalu sukses memikat banyak wisatawan,  mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner dan masih banyak berbagai jenis wisata lainnya.

Selain jenis wisata seperti diatas, kota budaya ini juga memiliki berbagai event kece yang rekomended masuk daftar keranjang trip kamu, terutama buat kamu yang memang berencana akan menghabiskan liburan di Jogja di November 2019 ini. Nah, Berikut ini 5 Event di Jogja di bulan November  2019 yang siap membuat moment liburan kamu makin asiik dan seru. Simak ya!

1. Sekaten (1 – 10 November)

Sekaten ini event tahunan di Jogja untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW. Tahun 2019 ini, event sekaten akan kembali digelar dari tanggal 1 – 10 November 2019 di kawasan Keraton. Dalam event tersebut akan diadakan juga pameran budaya yang berlangsung dari tanggal 1 – 9 November 2019.

Event sekaten tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab tahun ini event sekaten diselenggarakan tanpa dimeriahkan oleh Pasar Malam.

2. Gerebeg Maulud

Gerebeg Maulud adalah puncak dari serangkaian event Sekaten. Eventi yang diselenggerakan tiap  tanggal 12 Robial Awal (Bulan Maulud) ini identik dengan gunungan yang merupakan symbol kemakmuran Keraton. Event ini akan berlangsung di kawasan Keraton atau Alun-alun Utara yang kemudian akan diarak disepanjang Jl. Malioboro.

3. Jogja International Heritage Walk

Jogja Internasional Heritage Walk akan kembali hadir tanggal 16 – 17 November 2019. Seperti pada tahun sebelumnya, event ini akan dipenuhi oleh ratusan peserta dari berbagai negara. Bersamaan dengan diselenggarakannya event akbar ini, akan kembali hadir festival Bamboo dan festival Desa wisata untuk memeriahkan event ini.

4. Ngayojazz

Event Ngayogyjazz 2019 akan segega digelar. Event yang sudah berlangsung selama 12 kali ini akan berlangsung pada tanggal 16 November 2019 Dusun Dukuh Kwagon, Ds. Sidorejo, Kec. Godean, Sleman, Yogyakarta.

Tahun ini tema yang diusung adalah “Satu Nusa, Satu Jazznya”, yang akan dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi terkemuka, seperti: Dewa Budjana, Monita Tahalea, Mus Mujiono, Festivalis, The Lord Didi Kempot, Soimah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Pasar Lawas Mataram

Buat para pecandu kuliner, wajib banget nih datang ke event Pasar Lawas Mataram. Event ini menyajikan berbagai kuliner tradisional atau kuliner jaman dulu. Event ini akan diselenggarakan pada tanggal 1 – 3 November 2019 di Pelataran Masjin Mataram Kotagede. Event ini juga akan dimeriah oleh berbagai pertunjukan seni, seperti: Orkes Sariwangi, Tari Kolosal “Adeging Pasar Gede Mentaok”, Gamelan Anak dan berbagai pertunjukan lainnya.

Nah, itulah daftar 5 event di Jogja di bulan November 2019 yang siap memeriahkan moment liburan kamu. Kamu mau ke event yang mana nih? Yuk tag partner terbaik kamu yang ingin kamu ajak nonten event Jogja.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: