red green candle for binary options swiftoption binary options trading bieu do ty gia download course binary options udemy estratégias opções binárias clésio freitas

Noted! Ini Tips Aman Beli Makanan Online di Tengah Pandemi Covid-19

Wedang Kopi Prambanan – Virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 telah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO. Di Indonesia, sudah 1700an orang positif terjangkit virus corona.

Penyebaran secara masif virus ini membuat pemerintah Indonesia mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan physical distancing.

Di sisi lain, physial distancing membuat interaksi sosial masyarakat menjadi berkurang. Pasalnya, seseorang akan berada di dalam rumah dan hanya keluar jika dalam kondisi mendesak.

Selama menjalani physical distancing, masyarakat perlu memasok bahan makanan. Bagi mereka yang tak sempat memasok makanan, tidak memiliki keahlian dalam memasak, tak memiliki cukup waktu, hingga agar tak sekadar bosan, memesan makanan secara online bisa menjadi solusi.

Mereka bisa memercayakan ketersediaan asupan tetap terpenuhi tanpa perlu repot-repot memasak. Namun, kamu tetap perlu waspada dalam situasi pandemi virus corona seperti sekarang.

Kamu bisa mulai dengan memperhatikan media pengantar makanan ke rumah. Pasalnya, virus corona bisa bertahan hidup pada benda seperti tembaga (4 jam), karton (24 jam), stainless steel (48 jam), dan plastik (72 jam).

Untuk itu, perlu tindakan pencegahan agar makanan yang dipesan secara online tetap sehat dan tak terpapar virus corona dari luar. Berikut beberapa tips aman beli makanan online di tengah pandemi virus Corona.

1. Hindari beli makanan online jika di rumah ada yang sakit

Ya, sebaiknya hindari membeli makanan secara online jika kamu atau keluarga serumah ada yang sakit, menunjukkan gejala, lansia, atau berisiko tertular COVID-19. Lebih sehat jika mengolah makanan sendiri.

2. Hindari menyentuh gagang pintu saat keluar

Tips aman lainnya yaitu pastikan kamu mengindari menyentuh permukaan seperti gagang pintu saat menjemput pesanan makanan online

Pastikan kamu Cuci tangan atau gunakan pembersih tangan (kadar alkohol minimal 60 persen) setelah penukaran barang, dan hindari menyentuh wajah kamu sebelum membersihkan tangan.

3. Minta kurir naruh makanan di depan pintu

Bila memungkinkan pilih opsi tinggalkan makanan di pintu atau buat kotak khusus di luar agar kurir bisa meletakkan di sana. Sehingga kamu pun bisa menghindari kontak langsung dengan kurir.

4. Pindahkan makanan ke piring atau wadah lain

Setelah menerima pesanan dan kamu cuci tangan, langsung siapkan piring atau wadah apaun untuk menaruh makanan yang kamu pesan tersebut

5. Segera buang kotak makanan ke tempat sampah

Setelah kamu pindahan isi makanannya, langsung buang kotak makanan ke tempat sampah dan pastikan kamu kembali cuci tangan

6. Bersihkan permukaan rumah

Segera mungkin kamu membersihkan permukaan rumah yang sudah bersentuhan langsung dengan kantong pengiriman

7. Cuci tangan dengan benar sebelum dan sesudah makan

Jangan lupa untuk selalu cuci tangan kamu sebelum ataupun sesudah makan. Pastikan semua sudah bersih.

Tetap aman pesan makanan online dengan tips-tips diatas. Semoga virus Corona ini segera hilang sehingga kita bisa kembali beraktivitas dengan tenang. Amiin