4 Wisata Hutan Di Yogyakarta Ini Sungguh Cantik Nan Instagramable

Wedang Kopi Prambanan – Yogayakarta jadi salah satu objek wisata populer di kalangan wisatawan. Tak heran, Yogyakarta memang memang dianugrahi beragam jenis wisata menarik. Salah satunya wisata hutan. Yup, kalau kamu jalan-jalan ke Yogyakarta, pastikan wisata hutan ini masuk dalam daftar jalan-jalanmu. So, mau tau lokasi wisata hutan di Yogyakarta ada di mana saja? Yuk simak ulasannya.

1. Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo berada di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kec. Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam 16 menit atau memakan jarak sekitar 46. Witsa hutan satu ini menawarkan keindahan hutan dan segala keindahan yang ada dalam. Wisata hutan ini rekomended untuk wisata keluarga. Tiket masuk menuju kawasan ini sebesar Rp4.000/orang, biaya parkir Rp5.000/mobil dan Rp2.000/motor.

2. Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri terletak di jl. Hutan Pinus Nganjir, Desa. Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul,  Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 22 kilometer atau memakan waktu sekitar 52 menit dari pusat kota Jogja. Hutan Pinus Asri menyuguhkan pemandangan keindahan hutan pinus dengan berbagai spot selfie instagenic dan kekinian. Untuk tiket masuknya gratis. Namun, kamu harus membayar biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

3. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Desa. Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempun sekitar 21 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 49 menit dari pusat kota Jogja. Hutan Pinus Pengger mengusung konsep sama dengan hutan Pinus Asri yaitu mengyuhuhkan pemadangan keindahan hutan dan sejumlah spot selfie menarik dan kekinian.  Tiket masuk Rp2.500/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

4. Hutan wisata Wanagama

Hutan Wanagama berada di Ds. Banaran, Kec. Playen, Kab. Gunungkidul. Perjalanan yang kamu tempuh dari pusat Jogja untuk sampai lokasi membutuhkan sekitar 1 jam. Wisata hutan ini memiliki pesona yang tak kalah cantik dengan pesona wisata hutan pinus Asri, Pinus Pengger dan hutan Mangrove. Untuk bisa menikmati keindah wisata hutan ini kamu dikenai tiket masuk  Rp5.000/orang. Beberapa fasilitas yang bisa kamu temukan di sini yaitu Camping ground, sarana out bond, aula untuk tempat pertemuan, trek wisma, toilet, dll. Hutan Wanagama ini disebut sebagai miniatur hutan karena ada banyak bebarbagai macam jenis tanaman di dalamnya.

Nah, itulah 4 wisata hutan di Yogyakarta yang harus masuk dalam daftar jalan-jalanmu di tahun 2018. Sebelum jalan-jalan, pastikan bawa kamera ya. Kenapa? Karena keindahan yang ada di dalamnya patut kamu abadikan dalam lensa kemara.

Puas jalan-jalan, jangan lupa manjakan perutmu di Wedang Kopi Prambanan. Lokasinya sekitar 55 menit dari pusat kota Jogja atau sekitar 8 menit dari kawasan wisata Candi Prambanan, tepatnya di Jl. Prambanan – Manisrenggo KM 1, Bugisan, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten. Btw, selamat liburan. Tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: