4 Tips Kecantikan dengan Bahan-bahan Alami. Cobain Yuk!

Wedang Kopi Prambanan Tampil cantik dan segar merupakan impian setiap perempuan, tidak sedikit perempuan yang rela melakukan berbagai cara demi mendapatkan penampilan yang menarik. Tidak jarang pula cara-cara yang dilakukan tersebut membutuhkan biaya yang cukup banyak. Namun ternyata jika kita rajin dan mau sedikit berusaha, kecantikan bisa didapatkan dengan bahan-bahan alami yang tentunya lebih ekonimis.Bahan-bahan yang digunakan berikut ini mudah ditemukan dan juga mudah untuk meraciknya dan mengaplikasikannya. Yuk simak informasinya.

1. Wajah Bebas Jerawat Dengan Masker Jerawat

Siapa yang tidak merasa gemas jiika jerawat sudah muncul di wajah, semua orang pasti setuju bahwa jerawat menggangu penampilan dan tidak jarang mempengaruhi rasa percaya diri.  Menggunakan masker garam menjadi salah satu cara yang bisa membuat wajah terbebas dari jerawat. Kita pun bisa untuk membuatnya sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain: garam laut (100g), minyak almond, buah anggur, jeruk, serta air secukupnya. Cara membuatnya yaitu: haluskan garam dalam sebuah wadah, campur garam dengan minyak almond hingga larut, tambahkan air perasan jeruk atau anggue ke dalam larutan garam. Cara penggunaanya cukup oleskan masker ke permukaan wajah secara merata, diamkan kurang lebih selama 10-15 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air bersih, untuk hasil maksimal kita bisa melakukannya setiap hari.

2. Melembutkan bibir dengan gula pasir

Bibir kering dan pecah-pecah merupakan masalah yang terkadang mengganggu penampilan. Karena dengan kondisi tersebut, kita susah untuk mengaplikasikan pemakaian lipstik. Kalaupun memang dipaksakan, hasil riasan wajah tidak akan maksimal. Jika mengalami bibir kering dan pecah-pecah ternyata kita dapat mengatasinya dengan menggunakan gula pasir. Gula pasir merupakan salah satu bahan alami yang hampir dapat dipastikan sangat mudah ditemukan karena kita menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk membuat bibir selalu lembut dan lembab, kita bisa meracik bahan alami ini dengan gula pasir sebagai bahan utama atau brown sugar sebagai pengganti. Selain itu campurkan madu secukupnya serta setetes vanila sebagai bahan pendukung. Jika tidak ada madu bisa digantikan dengan minyak zaitun dan minyak kelapa, sedangkan untuk vanila yang berfungsi sebagai penambah rasa bisa digunakan dan bisa juga tidak. Caranya, campurkan semua bahan  hingga rata dan lengket, kemudaian gunakan scrub gula pasir tersebut ke permukaan bibir lalu gosokan dengan lembut sampai sel kulit mati terangkat, diamkan kurang 1 menit, setelah itu seka dengan kain lembut dan bersih. Terakhir, aplikasikan pelembut bibir (lip balm). Disarankan untuk menggunakan scrub gula pasir ini secaratidak berlebihan, cukup satu kali dalam seminggu.

3. Memulihkan Kulit Belang Akibat Terbakar Matahari

Tidak mudah dipungkiri bahwa efek tangan belang yang timbul setelah terbakar matahari seringkali mengganggu penampilan dan tidak menarik untuk dipandang. Hal tersebut bisanya terjadi setelah kita banyak menghabiskan waktu di bawah sinar matahari. Untuk mengatasi kulit belang tersebut, cobalah beberapa cara berikut ini:

Petama, menggunakan kulit jeruk yang dicampur dengan susu. Kandungan vitamin c yang terdapat dalam kulit jeruk bisa menangkal radikal bebas yang merusak sel kulit, sedanngkan susu berfungsi untuk mengangkat kotoran dan merupakan bahan pencerah alami. Caranya: campurkan parutan kulit jeruk dengan susu, lalu oleskan pada bagian kulit yang belang.

Kedua, menggunakan tepung beras, kunyit, dan susu. Tepung beras dan kunyit dipercaya efektif dalam mencerahkan kulit. Caranya: campurkan tepung beras, kunyit bubuk dan susu,  aduk hingga mengental, lalu oleskan pada bagian kulit yang belang, diamkan selama 15 menit.

Ketiga, menggunakan kentang. Caranya: Kentang dihaluskan sampai menyerupai pasta, lalu oleskan pada bagaian tubuh yang belang, lalu bilas dengan air bersih, setelah itu  oleskan lagi pasta kentang dan bubuhkan sebagai masker, diamkan selama 15 menit lalu bilas.

4. Mengatasi Mata Sembab

Setiap orang terutama perempuan pasti menginginkan mata yang indah dan segar walaupun dalam kondisi lelah. Namun mata lelah akan dengan mudah membuat mata terlihat sembab dan tidak segar . Selain menangis, beberapa hal yang bisa membuat mata terlihat sembab diantaranya adalah pekerjaan yang menumpuk, terlalu lama di depan layar komputer, hingga begadang. Untuk mengatasi hal tersebut mudah saja, kita cukup mengompresnya.

Mengompres mata sembab bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti:  mengompres mata menggunakan es batu yang dibungkus dengan handuk lembut, mengompres mata  menggunakan sendok yang sudah didinginkan di dalam lemari pendingin, mengompres mata menggunakan kapas yang sudah dicelukan ke dalam garam atau teh tubruk yang sudah dilarutkan, mengompres mata dengan teh celup, atau bisa juga mengompres mata menggunakan mentimun segar maupun kentag segar. Selain bagus untuk kesehatan kulit, air putih juga dipercaya sangat baik dalam pengempesan mata sembab dan bengkak. Untuk kesehatan mata, sebaiknya kurangilah bahkan hindarilah minuman manis, bersoda, mengandung kafein, dan minuman instan lainnya.

Demikianlah informasi mengenai 4 tips kecantikan menggunakan bahan-bahan alami. Semoga bermanfaat. Dan selamat mencoba. Oh iya, buat kamu yang lagi di Jogja dan sekitarnya, jangan lupa mampir makan atau ngopi di Wedang Kopi Prambanan ya. Ada banyak menu menarik yang pastinya sangat menggugah selera.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: