4 Kreasi Jamur Ini Cocok untuk Menu Berbuka Puasa. Icip-icip Yuk!

Wedang Kopi Prambanan Berbagai macam kuliner kian menjamur di Indonesia, mulai dari camilan ringan sampai dengan makanan berat.  Meskipun kamu sadar kondisi uangmu tak banyak, namun kamu harus tetap memilih menu makanan yang bergizi dan bermanfaat untuk kesehatan tubuhmu. Salah satunya, jamur. Jamur ini mengandung khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Jamur sendiri yaitu salah satu bahan masakan yang mempunyai cita rasa unik, khas dan sedap. Tentu saja, hal tersebut bergantung bagaimana kamu mengolahnya. Olahan jamur banyak sekali macamnya, beberapa diantaranya, seperti: jamur untuk sayuran, cemilan maupun lauk makan. Nah, buat kamu penggila jamur. Berikut ini olahan jamur yang bisa kamu icip-icip dan bisa jadi salah satu menu berbuka puasa. Simak yuk.

1. Jamur Crispy

Jamur crispy salah satu cemilan populer yang disukai banyak orang. Tidak susah untuk menemukan cemilan ini, terlebih lagi di bulan puasa seperti sekarang ini. Pastinya banyak penjual jamur yang menjajakan dagangannya di beberapa sudut jalan untuk menu berbuka puasa.  Rasanya yang renyah dan cita rasanya yang nikmat membuat jamur cripsy sukses mendapat tempat spesial di hati penikmatnya.

2. Jamur Saus Tiram

Jamur tiram adalah jenis jamur yang memiliki warna putih bersih dan akan berubah warna kuning kecoklatan ketika didiamkan lama di udara terbuka. Jamur tiram memiliki tekstur sangat lembut dan kenyal. Jamur tiram mengandung banyak nilai gizi seperti vitamin, mineral dan lemak. Bagi kamu yang vegetarian, jamur tiram ini bisa kamu jadikan sebagai solusi ketika kamu sangat ingin mengkonsumsi daging ayam.

Selain memiliki nilai gizi, Jamur tiram juga banyak dimanfaatkan untuk olahan makanan yang enak, salah satunya adalah jamur saus tiram. Jika kamu ke resetoran atau warung makan dan menemukan menu jamur saur tiram, cobalah, karena rasanya sungguh mantap jiwa.

3. Tumis Jamur

Selain jamur saos tiram dan sop jamur, ada juga olahan menu jamur lainnya yang kalah enak yaitu Tumis Jamur. Olahan jamur yang satu ini pasti kamu sering menjumpainya di warung makan maupun restoran. Rasanya yang pas di lidah orang Indonesia membuat olahan yang satu ini begitu disukai banyak orang. Caranya buatnya yang tak rumit, membuat banyak ibu rumah tangga menjadikan menu Tumis Jamur sebagai salah satu menu pelengkap di rumah.

4. Sop Jamur

Buat kamu yang vegetarian, sop jamur bisa menjadi pilihan. Selain memiiliki manfaat yang baik untuk tubuh, terutama dalam menurunkan berat badan, jamur juga memilki tekstur yang lembut dan kenyal hampir menyerupai ayam. Jadi, pilihan sop jamur sebagai pengganti daging tentu menjadi pilihan yang tepat. Soal rasa, dijamin tak kalah lezat dengan sop daging pada umumnya.

Nah, buat kamu yang lagi di Jogja atau Klaten, 4 olahan jamur di atas bisa kamu temui di Wedang Kopi Prambanan. Lokasi Wedang Kopi Prambanan sendiri terletak di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.  Jaraknya yang ditempuh hanya 5 menit dari kawasan Candi Prambanan, 50 menit dari pusat kota Jogja dan 23 menit dari pusat Klaten. Open order mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Yuk ajak orang terdekatmu berbuka puasa di sini yuk.

 

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: