4 Cemilan Legendaris Di Jogja Yang Enak dan Murah

Wedang Kopi Prambanan – Jogja selain terkenal dengan tempat wisata alamnya yang indah, Jogja juga terkenal dengan cemilannya yang menggoyang lidah. Mulai dari cemilan tradisional sampai cemilan kekinian. Bagi para pecinta kuliner garis keras, Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain memiliki cita rasa yang pas di lidah, jajanan Jogja juga seperti memiliki “magic” yang membuat para penikmatnya ingin gigit lagi dan kembali gigit. Nah, buat kamu yang rindu akan cemilan tradisonal Jogja, kamu patut coba 4 cemilan berikut ini. Mau tau apa saja cemilannya? Simak ya.

 1. Telo Goreng

Telo goreng merupakan cemilan yang berbahan dasar telo atau yang kita kenal juga dengan nama ketela atau singkong. Teksturnya yang lembut dan padat membuat cemilan yang satu ini cocok untuk pengganjal perut ketika kamu sedang malam untuk mengkonsumsi nasi. Telo goreng ini juga kerap dimanfaatkan bagi para pendaki atau pecinta alam sebagai pengganti nasi guna  memenuhi kebutuhan perutnya.

2. Pisang Goreng

Pisang goreng merupakan cemilan berbahan dasar pisang. Selain enak dan lembut, pisang juga memliliki banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Tak heran bila banyak orang yang memanfaatkan pisang sebagai bahan dasar olahan cemilan baik cemilan tradisonal maupun cemilian kekinian. Meski banyak bermunculan olahan pisang kekininan, namun nyatanya pisang goreng tetap memiliki tempat terbaik di hati para penikmatnya.

3. Jadah Goreng

Jadah goreng merupakan cemilan legendaris yang berbahan dasar nasi ketan yang kemudian di goreng dan paling mantap disantap saat masih hangat. Jadah goreng ini menjadi salah satu cemilan favorit di Jogja. Cita rasanya yang enak dan unik serta teksturnya yang gurih membuat cemilan yang satu ini memiliki tempat istimewa di hati para pecinta kuliner garis keras.  Cemilan satu ini juga mengingatkan kita akan dunia semasa SD dulu.

4. Mendoan

Siapa yang tak suka mendoan, hampir setiap orang pasti menyukainya, mulai dari anak-anak sampai si mbah-mba. Teksturnya yang lembut dan mudah di gigit serta rasanya yang enak dan “ngangenin”  membuat cemilan satu ini masih menempati posisi 5 teratas sebagai cemilan tradisonal dan legendaris di Jogja bahkan diberbagai pelosok daerah di Indonesia. Bahkan di Banyumas, cemilan yang satu ini menjadi salah satu cemilah khas. Begitupun di Jogja, cemilan ini seolah menjadi primadona yang sering diburu para pecinta kuliner garis keras.

Cemilan-cemilan di atas bisa kamu jumpai di berbagai daerah di Indonesia. Tapi, buat kamu yang di Jogja atau Klaten, kamu bisa menjumpai cemilan-cemilan tersebut di Wedang Kopi Prambanan. Selain menu-menu di atas, ada menu-menu lainnya juga di Wedang Kopi Prambanan yang tentu saja menggugah selera. Tempatnya juga sangat cozy dan nyaman. Pun harga menu-menu yang ditawarkanpun relatif ekonomis. So, buat kamu pecinta kuliner garis keras, Wedang Kopi Prambanan wajib masuk daftar tujuan kulinermu.

Oh iya, Wedang Kopi Prambanan ini lokasinya hanya berjarak 5 menit dari kawasan Candi Pramabanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 50 menit, sedangkan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Open order mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Selamat berkuliner ria.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: