Ingin Wisata Kuliner? Ini Lho Tips Menemukan Tempat Wisata Kuliner yang Unik

Wisata kuliner

Wedang Kopi Prambanan – Pergi ke tempat makan tak hanya sekadar ingin mengenyangkan perut. Sambil makan kamu bisa ngobrol masalah, menemukan ide, dan mengungkap perasaan. Kamu butuh tempat makan inspiratif untuk semua itu.

Tempat makan yang inspiratif bakal bikin kamu betah nongkrong. Selain itu, kalau kamu sedang bersama teman, sangat cocok mengajaknya berkunjung ke sana.

Pengunjung baru saat wisata kuliner biasanya selain ingin makan yang enak juga ingin mencari tempat unik. Inilah untungnya kalau punya referensi tempat makan unik

Ini Lho Cara Mudah Menemukan Tempat Makan Unik

Kalangan milenial biasanya menjadi kelompok pemburu utama tempat-tempat makan unik. Selain nyaman untuk nongkrong, tempat makan unik bisa jadi bahan pembuatan konten-konten berkualitas. Bagaimana cara mudah menemukan tempat makan unik yang paling mudah?

1. Informasi di Internet

Cara ini yang paling mudah dilakukan. Kamu bisa mencari tempat makan tak biasa menggunakan mesin pencari tergantung di mana wilayahmu berada. Biasanya para blogger akan mengulas beberapa tempat makan unik yang sering mereka kunjungi. Kamu akan menemukan desain tempat makan unik aneka jenis.

Keunikan biasanya bisa dilihat dari desain tempat, sajian menu yang tak biasa, konsep pelayanan pada pelanggan dan hal-hal lain seperti wahana unik yang ditampilkan. Masih belum ketemu yang ingin dicari? Lanjutkan dengan cara berikut ini.

2. Cek di Internet

Internet dapat membantu kamu menemukan tempat-tempat makan inspiratif yang tak biasa. Di sini kamu bisa melihat lokasi, desain tempat, harga, dan pilihan menu yang menarik. Layanan direktori kuliner ini sangat membantu kamu berburu tempat kuliner.

Ada banyak tempat makan yang bisa kamu akses di berbagai daerah di Indonesia. Cocok sekali untuk jadi panduan wisata selama kamu di tempat baru. Kamu bisa memperkirakan sesuai dengan kebutuhanmu. Buka internet dan cek langsung tempat makan di terdekat.

3. Informasi Rekan Kerabat

Cara ini paling sering dilakukan orang untuk menemukan tempat makan inspiratif di sebuah lokasi yang baru. Namun, kamu perlu pertimbangkan apakah selera teman kamu itu sama dengan kamu atau tidak. Inspiratif menurut dia belum tentu sama buat kamu bukan? Apalagi jika selera makannya sama, ini jelas sulit jadi referensi.

Namun, kalau kamu sangat dekat dan tahu persis selera temanmu itu, cara ini cukup bagus. Ditambah lagi kamu bisa melihat detailnya lebih dulu di internet, hasilnya akan lebih memuaskan dan nggak bikin kamu menyesal berkunjung ke tempat kuliner tersebut.

Memilih tempat makan ini memang susah-susah gampang, apalagi kalau kamu pergi bersama rombongan. Menyatukan selera dengan informasi yang berbeda-beda tentu sangat sulit. Kamu butuh satu referensi informasi terpercaya untuk menyatukan keinginan dan tujuan dalam berburu kuliner di tempat yang baru.

Jangan sampai saat tiba di tempat kuliner yang dituju, kamu malah jadi menyesal. Sudah pasti bakal bikin liburan dan perjalananmu tak mengasyikkan. Kecewa soal tempat makan sungguh mengesalkan. Uang habis, selera tidak terpenuhi dan perut pun tetap lapar. Kamu butuh solusi terbaik untuk itu.

Referensi terbaik buat kamu adalah dengan cek langsung tempat makan yang memang direkomendasikan para food vloger atau Mbah google. Telusuri bersama teman-temanmu, buat satu pilihan yang sama dan temukan kepuasan berwisata kuliner. Jangan khawatir, banyak tempat makan yang dijamin akan membuat selera kalian bertemu.

Buat kamu yang ingin wisata kuliner di kawasan Jogja atau Klaten, salah satu tempat kuliner yang rekomended untuk dikunjungi yaitu Wedang Kopi Prambanan. Lokasinya tak jauh dari kawasan objek wisata Candi Prambanan, tepatnya di perbatasan Jogja-Klaten, Jalan Prambanan – Manisrenggo, Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai lokasi dari kota Jogja membutuhkan waktu sekitar 52 menit. Bila kamu strat dari pusat kota Klaten, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu sekitar 23 menit. Open order dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.
Menu-menu yang ditawarkan di sini diantaranya ada kopi, seperti: Affogato, coffee latte, machiato hot, espresso hot, hot doppio, dan beberapa pilihan kopi lainnya. Selain menu kopi, ada beberapa pilihan menu Nusantara seperti: wedang, teh, smoothies, olahan ayam, menu prasmanan, gudeg, olahan jamur, jadah, tempe bacem, mendoan, dan beberapa menu lainnya yang pastinya mampu memanjakan lidahmu.
Selamat berwisata kuliner!