Yuk Kenalan Sama Brongkos, Kuliner Khas Jogja yang Melagenda

Wedang Kopi Prambanan – Berwisata kuliner Nusantara memang mengasikan. Setiap daerah tentunya memiliki makanan khas masing-masing. Tak jarang, makanan tersebut hanya bisa ditemui di daerah tersebut. Salah satunya makanan khas Nusantara yang patut dicoba yaitu Brongkos. Bagi sejumlah orang, mungkin nama brongkos masing terasa asing di telinga. Ya, makanan ini berasal dari wilayah Tanah Jawa, tepatnya di Jogja.

Makanan yang biasa dihidangkan sebagai santapan pagi ini memang memiliki rasa yang khas. Salah satu brongkos yang bisa kamu jumpai di Jogja yaitu di Wedang Kopi Prambanan. warung makan yang terletak tak jauh dari kawasan Candi Prambanan dan Candi Plaosan ini sudah tak diragukan lagi rasanya.

Wedang Kopi Prambanan ini merupakan tempat kuliner yang mengusung konsep klasik dengan pemandangan hijau nan asri khas pedesaan. Brongkos yang dihadirkan di sini memang berbeda pada umumnya, karena kuahnya lebih pekat dan berwarna cokelat. Ramuan kluwak dan santan kelapanya membuat rasa brongkos lebih gurih.

Brongkos terdiri dari sayur tholo, kulit melinjo, dan daging sapi. namun bagi Anda yang tak suka dengan sayur tholo, bisa mencicipi brongkos dan daging ayamnya saja. Tak perlu kuatir, Wedang Kopi Prambanan juga menyediakan menu lainnya yang tak kalah menggugah selera dan disajikan prasmanan. Kamu bisa memilih menu makanan mana yang paling kamu suka. Pun harganya terbilang relativ bersahabat.

Lokasi Wedang Kopi Prambanan

Wedang Kopi Prambanan berada 2,5 kilometer atau sekitar 8 menit dari kawasan objek Candi Prambanan, tepatnya di perbatasan Jogja-Klaten, Jalan Prambanan – Manisrenggo, Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai lokasi dari kota Jogja membutuhkan waktu sekitar 52 menit. Bila kamu strat dari pusat kota Klaten, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu sekitar 23 menit. Open order dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Selain Brongkos, Ini Beberapa Menu Lainnya di Wedang Kopi Prambanan

Menu-menu yang ditawarkan selain brongkos di sini diantaranya ada kopi, seperti: Affogato, coffee latte, machiato hot, espresso hot, hot doppio, wedang, teh, smoothies, olahan ayam, menu prasmanan, gudeg, olahan jamur, jadah, tempe bacem, mendoan, dan beberapa menu lainnya yang pastinya mampu memanjakan lidahmu.

Soal harga, jangan khawatir. Harga di sini termasuk yang ramah akan kantong jika dibandingkan dengan kualitas masakan dan suasana asri yang kamu rasakan.

So, buat kamu yang lagi cari tempat kuliner di Jogja dengan menu-menu menggoda lidah, khususnya brongkos dengan harga bersahabat, suasana nyaman, asri nan klask khas pedesaan, kamu bisa langsung meluncur ke Wedang Kopi Prambanan.