5 Minuman Hangat dan Kaya Akan Rempah, Cocok Diminum saat Cuaca Dingin

minuman hangat

Wedang Kopi Prambanan – Musim hujan tentunya rawan akan cuaca dingin. Saat cuaca sedang dingin cocok menyeruput minuman-minuman hangat, bukan hanya sekedar hangat, tapi juga menyehatkan. Sehingga meski cuaca sedang dingin, tubuh kamu akan tetap fit dan bugar. Salah satu jenis minuman hangat yang cocok diminum saat cuaca dingin atau musim hujan yaitu minuman hangat yang kaya akan rempah-rempah.

Beberapa rempah-rempah tersebut, seperti  jahe, daun serai, kayu manis dan cengkeh. Selain memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit, rempah-rempah juga memiliki cita rasa yang unik dan khas.  So, berikut ini 4 minuman hangat dan kaya akan  rempah-rempah yang cocok diminum saat cuaca dingin. Yuk Simak.

1. Teh Rempah

Teh Rempah salah satu minuman legendaris yang mengandung khasiat bagus untuk tubuh. Minuman ini dianjurkan bagia mereka yang menginginkan kulit yang putih mulus dan awet muda. Selain khasiatnya yang luar biasa, teh rempah juga cocok disantap di waktu hujan bersama sepiring telo goreng atau pisang goreng. Aihh.. sungguh sajian yang mantap jiwa.

2. Teh Kayu Manis

Teh Kayu manis dari namanya saja kita sudah tahu kalau minuman jenis ini sangat bagus untuk tubuh. Kayu Manis sendiri memiliki manfaat seperti mengurangi kadar kolesterol, anti infeksi alami, mengatur gula darah,  mencegah sel kanker, dll.  Memiliki banyak manfaat, aromanya yang khas serta rasanya yang manis dan pedas, membuat minuman ini menjadi salah satu minuman legendaris di Indonesia, termasuk di Jogja.

3. Wedang Jangkruk

Wedang Jangkruk merupakan jenis minuman sehat nan legendaris yang berisi jahe, kencur, jeruk yang kemudian disingkat menjadi jangkruk. Kehangatan jahe yang berpadu dengan kencur memberi sensasi membahagiakan di tenggorokan, terlebih buat kamu yang sedang mengalami gangguan tenggorokan. Mengkonsumsi minuman ini sama artinya kamu peduli dengan tubuhmu sendiri.

4. Wedang Sereh

Wedang sereh merupakan olahan minuman rempah yang terdiri dari jahe dan sereh. Sereh dan Jahe ini bisa menjadi kombinasi yang pas untuk melegakan tenggorokanmu yang sedang gatal atau gangguan. Jadi, kalau kamu sedang diserang rasa gatal yang hebat ditenggorokan atau rasa sait yang tak tertahan di tenggorokan, coba hangatkan dengan wedang serah.

5. Wedang Uwuh

Wedang dalam bahasa Jawa bermakna minuman, sementara uwuh bermakna sampah. Minuman satu ini dinamakan wedang uwuh karena bahan-bahan yang digunakan berupa dedaunan yang menyerupai sampah. Olahan wedang uwuh berisi jahe, kayu manis, daun cengkeh, kayu secang, daun pala dan gula batu. Minuman ini memiliki cita rasa yang unik dan berbagai khasiat yang baik untuk tubuh. Wedang uwuh paling pas diminum ketika masih panas. Sensasinya nikmatnya sungguh tiada duanya.

Nah, itulah 5 minuman hangat dan kaya akan rempah yang cocok diminum saat cuaca dingin. Buat kamu yang lagi di Jogja atau Klaten, 5 minuman tersebut bisa kamu temukan di Wedang Kopi Prambanan. Selain 5 minuman tersebut ada beberapa menu minuman lainnya yang tak kalah nikmat mulai dari yang minuman tradisional sampai minuman yang kekinian.

Lokasi Wedang Kopi Prambanan sendiri terletak tak jauh dari kawasan Candi Prambanan, kamu bisa langsung arahkan kendaraanmu menuju jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 50 menit, sedangkan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Open order mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Selamat mencoba.