7 Kegiatan Bareng Ayah di Akhir Pekan yang Pastinya Bakal Seru Abis!

akhir pekan

Wedang Kopi Prambanan – Bagi sebagian orang, waktu kecil, rasanya hari Minggu tuh jadi waktu atau moment yang ditunggu-tunggu buat beraktivitas bareng ayah? Setelah beranjak dewasa sulit banget rasanya buat menghabiskan waktu bersama Ayah. Nah, buat kamu yang lagi kangen banget menghabiskan waktu bersama ayah seperti masa-masa kecil dulu,  berikut in 6 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan bersama ayah di akhir pekan. Simak ya!

1. Menonton langsung pertandingan olahraga favoritnya

Sesekali coba pesankan tiket pertandingan olahraga favoritnya, pasti dia bakal senang banget! Selama pertandingan berlangsung kamu bisa memerhatikan bagaimana rasa semangatnya terpancar pada tubuhnya.

Menonton pertandingan olahraga bersama juga bisa membantu kalian mengenang masa kecilmu ketika Ayah mengajarkanmu naik sepeda atau main sepak bola.

2. Ciptakan proyek pribadi bersama

Kalau ayahmu senang menghabiskan waktu di garasi atau ruang kerja pribadinya, ide ini bisa kamu terapkan. Coba minta dia untuk berkolaborasi denganmu dan berkaryalah bersama.

Di dalam proses pengerjaan kamu bisa memerhatikan passion yang terpancar pada mata ayahmu, dan rasanya pasti bakal worth it banget terlepas apa pun hasil akhir karya kalian.

3. Pergi hiking untuk menghirup udara bebas

Apabila ayahmu senang menghabiskan waktu di luar ruangan, ide aktivitas ini pasti bakal diterimanya dengan senang hati! Coba cari walking trail terdekat dari kediaman kalian. Selain hiking, kamu juga bisa mengajaknya untuk camping dan membuat api unggun bersama.

4. Manjakan dia dengan memberikan fasilitas spa gratis

Untuk menghempaskan rasa lelah pada tubuh ayahmu yang kelihatannya gak segagah dulu, kamu bisa menawarkan ide ini. Beri dia waktu sehari untuk relaksasi di spa, lalu lanjutkan pergi ke barbershop untuk merapikan rambut kalian berdua.

5. Rencanakan piknik bersama keluarga

Kalau selama ini keluargamu kesulitan untuk menemukan waktu berkumpul bersama, coba deh buat rencana piknik! Gak perlu cari lokasi yang jauh, asal tempatnya cukup luas dan nyaman.

Siapkan keranjang makanan dan kamera untuk mengabadikan momen itu. Kalian juga bisa me-recreate foto kalian di masa kecil untuk bersenang-bersenang.

6. Masak makanan kesukaannya

Waktu kamu kecil mungkin ayahmu sering memasakkanmu sarapan di akhir pekan, sekarang gantian kamu yang memasak untuknya! Cobalah buat ulang menu favorit kalian berdua.

Selama makan bersama kalian bisa mengenang masa lalu dengan saling bercerita rahasia. Seru banget kan?

7. Wisata Kuliner

Aktivitas seru lainnya yang juga rekomended untuk dilakukan bersama ayah di akhir pekan yaitu wisata kuliner. Buat kamu yang di Jogja atau Klaten, tempat kuliner yang rekomended untuk kamu kunjungi bersama ayah tercinta yaitu Wedang Kopi Prambanan, lokasinya sekitar 2 kilometer dari kawasan Candi Prambanan. Tempat kuliner ini mengusung konsep klasik, tentunya ayah kamu akan sangat senang jika kamu ajak kesini.

So, sekarang udah nggak bingung lagi kan mau ngapain dengan ayahmu di akhir pekan ini? Yuk agendakan. Selamat bersenang-senang.