Lagi Viral! Bendungan Watu Purbo yang Sungguh Fotogenik. Yuk Kesini!

Wedang Kopi Prambanan – Bendungan Watu Purbo merupakan destinasi wisata alam di Sleman yang yang menawarkan pemandangan begitu menawan. Tempat ini menawarkan perpaduan antara kesegaran air terjun, kesejukan lingkungan pedesaan dan suasana alam yang menyegarkan. Bendungan Watu Purbo bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Jogja khususnya yang suka foto untuk dikunjungi.

Untuk bisa menikmati Bendungan Watu Purbo memang pas pada musim penghujan. Karena sebetulnya bendungan ini adalah Dam seperti umumnya yang ada di sungai-sungai aliran Merapi, yang dibangun untuk menahan aliran lahar dingin dari Merapi. Sehingga pada musim kemarau tidak banyak air yang mengalir.

Lokasi Bendungan Watu Purbo

Bendungan Watu Purbo berada di Bangunrejo, Merdikorejo, Tempel, Sleman. Bendungan ini terletak di aliran Kali Krasak, yang sudah beberapa kali mendapat aliran lahar dingin dari Gunung Merapi. Sehingga para pengunjung sebaiknya mematuhi rambu-rambu peringatan yang ada, atau bisa mencari informasi ke warga sekitar terlebih dahulu demi keselamatan.

Untuk menuju ke lokasi ini memang cukup menantang, hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua, sepeda atau sepeda motor.

Bendungan Watu Purbo Menawarkan Keindahan yang Sungguh Memikat

Grojogan Watu Purbo ini punya potensi bagus untuk dikembangkan jadi salah satu destinasi wisata yg menarik untuk dikunjungi. Bentuk dam yang bersaf saf ketika air nya banyak terlihat sangat keren. Untuk dijadikan spot selfie keliatan keren dan tidak ditemukan di lokasi Jogja lainnya. Artinya unik. Tinggal dirapikan, ditata dg konsep alami, dibuat tempat pengambilan foto yg bagus dan tepat dan tidak norak. Biarlah lebih terasa alami nya. Dan yg penting juga masyarakat diarahakan menjadi pengelola yg baik. Kalau untuk memviralkan tdk sulit. Saat ini akses jalan ke lokasi masih belum bagus.

Puas foto-foto di Bendungan Watu Purbo, jangan lupa untuk wisata kuliner di Wedang Kopi Prambanan. Lokasinya berada sekitar 2,5 km atau sekitar 5 menit dari kawasan objek wisata Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten. Kalau kamu start dari Malioboro, waktu yang kamu butuhkan untuk sampai Wedang Kopi Prambanan sekitar 50 menit.

Sementara buat kamu yang start dari pusat kota Klaten, waktu yang kamu butuhkan untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan sekitar 23 menit. Buat kamu yang ingin kulineran dengan harga bersahabat di kantong, kesini aja, jam order mulai dari pukul 9.30 pagi sampai 9.30 malam.

Selamat liburan.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: