Rekomendasi 4 Tempat di Jogja untuk Merayakan Libur Akhir Tahun

tempat di jogja

Wedang Kopi Prambanan Jogja diakhir tahun memang sangat ramai. Salah satu destinas wisata favorit di Indonesia in memang paling sering diburu wisatawan dari berbagai daerah saat libur natal dan tahun baru. Selain karena memilki beragam wisata yang instagramable, mengasikan dan murah meriah, warga Jogja juga ramah-ramah sehingga membuat banyak wisatawan maupun pendatang betah di Jogja.

Ya, setiap sudut Jogja juga memang selalu mampu mengundang kerinduan yang dalam. Jogja rekomended untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan  bersama keluarga, pasangan, teman, gebetan, mantan atau bahkan mantan calon gebetan saat libur natal dan tahun baru yang tinggal menghitung hari. Nah, buat kamu yang lagi di Jogja atau ada rencana menghabiskan libur natal dan akhir tahun di Jogja, berikut ini rekomendasi 4 tempat di Jogja yang sering jadi tempat favorit untuk merayakan libur akhir tahun. Yuk simak.

1. Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer salah satu spot nongkrong hits di Jogja yang tak pernah sepi pengunjung bahkan dihari biasapun tetap ramai. Lokasinya yang berada di Jantung kota yang bersebalah dengan kawasan Malioboro membuat Titik Nol Kilometer kerap dimanfaatkan juga sebagai tempat transit setelah berbelanja di Maliboro baik sekedar untuk duduk-duduk santai maupun foto-foto. Waktu terbaik berada di sini yaitu saat malam hari saat matahari tak lagi menampakan diri.

2. Alun-alun Kidul

Dari Nol Kilo meter, kamu bisa meluncur ke Alun-alun Kidul. Tempat ini jadi tempat nongkrong di Jogja berikutnya yang asik dan nyaman. Di sini, kamu akan dimanjakan oleh dua pohon beringin yang besar dan rindang. Konon katanya, siapa saja yang bisa melewati kedua pohon tersebut dalam keadaan mata tertutup, maka harapannya akan terwujud. Di sini juga berbagai sepeda lampu yang bentuknya beraneka ragam. Lokasinya yang berada di pusat kota dan tak jauh dari kawasan Keraton maupun Titik Nol Kilometer, membuat Alun-alun Kidul selalu ramai pengunjung. Selain sepeda lampu, di sini teradapat deretan makanan ringan maunpun berat. Tempat ini rekomended untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan di Jogja. Waktu terbaik berada di sini adalah saat malam hari.

3. Tugu Jogja

Masih belum capek, kan? Masih semangat jalan-jalan dan nongkong dong ya. Mendekati tengah malam, kamu bisa langsung meluncur ke Tugu Jogja. Tugu Jogja ini terletak di pusat kota, tepatnya di jln. Jendral Sudirman, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Jogja, Yogyakarta. Saat malam hari, tempat ini langsung diserbu wisatawan derah maupun ,luar daerah. Ada yang bilang, katanya, kamu belum bisa disebut pernah ke Jogja kalau belum foto di Tugu Jogja. Tempat ini buka 24 jam, namun paling ramai saat hari menjelang malam. Saat kamu berada di sini, mohon tetap berhati-hati dan tetap menjaga ketertiban lalu lintas.

4. Pantai

Pantai juga kerapkali dimanfaatkan untuk dijadikan spot menghabiskan libur akhir tahun. Biasanya banyak wisatawan yang menghabiskan libur akhir tahun dengan camping di pantai. Camping di pantai untuk merayakan tahun baru menjadi moment seru tersendiri bagi sejumlah orang.

Nah, itulah 4 tempat di Jogja yang asik untuk merayakan libur akhir tahun 4 tempat tersebut rekomended untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu selo berasama orang-orang tersayang saat akhir tahun. Selamat menyambut tahun baru semuanya.