Umbul Siblarak: Wisata Baru di Klaten yang Menawarkan Spot Underwater

umbul siblarak

Wedang Kopi Prambanan – Klaten sebuah kabupaten di Jawa Tengah ini memang terkenal dengan spot underwaternya, salah satu spot underwater Klaten yang paling populer di kalangan wisatawan yaitu Umbul Ponggok. Ya, siapa yang tak tahu Umbul Ponggok? Umbul ini sempat jadi viral di kalangan wisatawan, khususnya bagi para pecinta spot underwater atau snorkeling, bahkan hingga saat ini.

Ada banyak umbul di Klaten selain Umbul Ponggok, yang juga menawarkan wisata underwater yang begitu memukau. Baru-baru ini, sedang viral di media sosial Umbul Siblarak. Disini, kamu akan dimanjakan oleh spot underwater yang begitu instagenik. Ada juga playing fox.

Lokasi dan tiket Umbul Siblarak

Umbul Siblarak berada di Gondang, Sidowayah, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 36 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 17 kilometer dari pusat kota Klaten.

Buat kamu yang ingin jejeguran atau foto underwater disini, kamu dikenakan biaya retribusi sebesar Rp5.000/orang dengan tarif parkir sepeda motor Rp2.000/unit dan mobil Rp5.000/unit. Sementara itu, tarif wahana Flying byur dikenakan Rp10.000, persewaan ATV Rp25.000, serta mini trail Rp15.000.

Meski tempat ini masih terbilang baru, namun tempat ini sudah ramai dikunjungi oleh para pengunjung dari berbagai daerah. Tempat ini mengingatkan kita akan Umbul Sidomukti di Ungaran.

Nah, puas foto-foto dan berenang di Umbul Siblarak, jangan lupa pulangnya isi perut kamu dulu di Wedang Kopi Prambanan. Wedang Kopi Prambanan ini bukan hanya sekedar tempat makan, tapi juga menawarkan tempat yang nyaman, view yang instagenik dan harga yang bersahabat.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan berada di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten. Lokasinya sekitar 2,5 km atau sekitar 5 menit dari kawasan objek wisata Candi Prambanan, 50 menit dari kawasan Malioboro, dan 23 menit dari alun-alun Klaten.

Yup, jarak dari pusat kota Klaten memang relatif singkat jika dibandingkan dengan jarak dari pusat kota Jogja. So, tertarik kesini? Catat jam bukanya nih, Wedang Kopi Prambanan buka dari pukul 9.30 pagi sampai 9.30 malam. Kalau ke Jogja atau Klaten, jangan lupa manjakan perut kamu di Wedang Kopi Prambanan.