Ini Lho Manfaat Solo Traveling yang Perlu Kamu Tahu

Wedang Kopi Prambanan – Adakala kamu memiliki waktu luang yang berbeda dari teman-teman baik di kampus ataupun di kantor. Kesibukkan yang kita jalanin memaksa rasa bosan hinggap begitu saja ditengah rutinitas kamu. Pilihan melepas penatpun kamu cari jawabannya sendiri baik dengan kuliner sendiri ataupun travel sendiri.

Tahu nggak kamu bahwa perjalanan yang kamu lakukan memiliki dampak baik secara mental dan kepercayaan diri kamu sendiri. Apa saja sih manfaat yang kamu dapetin kalo kamu melakukan traveling sendirian? Kira-kira banyak positifnya atau negatifnya nih yuk kita simak!

1. Kamu tahu dirimu dapat diandalkan

Keberanian kamu untuk travel sendirian menelusuri tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi menjadikan keberanian dirimu untuk mengambil keputusan untuk semuanya sendiri.

ADari mulai mencari tahu review orang sekitar, penginapan sekitar dan berkomunikasi dengan masyarakat lokal sekitar. Dengan demikian kamu bisa diandalkan untuk mengambil keputusan untuk dirimu sendiri apa yang terbaik.

2. Kamu tahu diri kamu mampu beradaptasi

Kondisi yang baru kamu kenali pastinya berbeda dari keseharian kamu yang sering ditemukan, kamu mau ngga mau melakukan adaptasi demi kemudahan traveling kamu. Kamu pun nggak segan-segan menanyakan jalan atau lokasi yang bagus untuk kamu datangi ke masyarakat lokal.

Adaptasi diri kamu bisa berpengaruh juga ke kehidupan kamu bahwa semua yang kamu inginkan nggak semuanya bisa ada, dan kamu melakukan penyesuaian dengan sekitar.

3. Kamu tahu bahwa dunia itu luas

Travel mengajarkan kamu bahwa dunia itu luas dan tank terbatas pada kekurangan-kekurangan yang kamu temui di kota biasanya. Dengan ini kamu bisa mengerti bahwa kesulitan yang kamu miliki nggak ada apa-apanya dengan yang kamu lihat di lingkungan baru dan kamu bisa bersyukur atas nikmat yang kamu punya sekarang ini.

4. Kamu bisa mengerti kemauanmu sendiri

Kebebasan untuk traveling sendirian adalah bebas untuk pergi dan mengatur jadwal sesukamu. Tentunya kamupun tahu konsekuensi yang didapat jika kamu cuma leyeh-leyeh di satu tempat saja, kamu pun lebih fokus mengatur waktu kunjungan sendiri dan paham kemaauan kamu sendiri kemana kamu akan pergi selanjutnya. Dampaknya kamu bisa lebih membedakan prioritas hidup kamu sendiri, karena yang menjalani kamu sendiri bukan orang lain.

5. Kamu dapat bertanggung jawab atas dirimu

Beratanggung jawab atas diri kamu sendiri merupakan kebutuhan atas diri kamu sendiri tanpa mengesampingkan keperluan orang lain. Nyatanya banyak yang masih bersikap individualistis, dengan travel sendiri kamu bisa lebih mengerti kemauan kamu dan tentunya tidak hanya mengedepankan kepentingan diri sendiri saja karena kamu merasakan hidup tidak hanya sendiri tapi juga tergantung dengan orang lain.

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: