10 Wisata Hits Di Kulon Progo Selain Kali Biru Dan Waduk Sermo

Wedang Kopi Prambanan Kulon Progo salah satu Kabupaten di Yogyakarta dengan objek wisata yang tak kalah menarik dengan objek wisata lainnya yang ada di Yogyakarta. Kali Biru dan Waduk Sermo adalah bukti bahwa wisata Kulon Progo begitu cantik nan populer di kalangan wisatawan. Nah, buat kamu yang lagi di Jogja, berikut 10 wisata hits di Kulon Progo selain Kali Biru dan Waduk Sermo yang harus masuk daftar jalan-jalanmu. Simak yuk.

1. Pantai Glagah

Pantai Glagah terletak di Ds. Glagah, Kec. Temon, Kb. Kulon Progo, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu butuhkan untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 42 km atau sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Jogja. Pantai Glagah menawarkan laguna dan sunset yang menawan. Tak jauh dari lokasi terdapat juga wisata selfie Taman Bunga Matahari.

2. Pule Payung

Pule Payung terletak di Desa Karangsari, Kec. Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 12 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 34 kilometer dari pusat kota Jogja. Pule Payung menawarkan pesona yang ciamik, rekomended untuk kamu sambangi bersama orang-orang terkasih. Untuk tiket masuknya Rp5.000/orang. Buat kamu yang ingin foto di spot selfie, kamu akan dikenakan biaya lagi Rp5.000.

3. Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit Watu Jaran terletak di Dsn. Sabrangkidul, Desa Purwosari, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 31,5 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 5 menit dari pusat kota Jogja. Ayunan Langit Watu Jaran salah satu spot rekomended di Kulon Progo Jogja yang harus kamu sambangi di tahun 2018.   Tiket masuk Rp30.000/orang.

4. Bukit Isis

Bukit Isis terletak di Desa Pagerharjo, Kec. Samigaluh, Kab.  Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 21 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 38 kilometer dari pusat kota Jogja. Berada di sini, kamu akan dimanjakan oleh pesona alam khas bebukitan dan beberapa spot selfie kekinian. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp3.000/orang.

5. Kedung Pedut

kedung Pedut terletak di Desa Jatimulyo, Kec.  Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.  Kedut salah spot rekomended di Kulom Progo untuk kamu sambangi di Tahun 2018. Selain memiliki view yang indah, kawasan ini juga kerap dimanfaatkan untuk mandi. Tapi, buat yang tidak bisa berenang, jangan coba-coba benerang di sini ya. Tiket masuk Rp3.000/orang.

6. Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal terletak di Dusun Banyunganti, Ds. Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 12 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 38 kilometer dari pusat kota Jogja. Salah satu spot hits di Kulon Progo ini harus kamu masukan ke dalam daftar destinasimu di Jogja. Tiket masuk gratis.

7. Air Terjun Kembang Soka

Air Terjun Kembang Soka terletak di Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 12 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 38 kilometer dari pusat kota Jogja. Air terjun Kembang Soka ini salah satu air terjun d Kulon Progo yang nggak boleh kamu lewatin di tahun 2018 secara view-nya cantik banget. Untuk tiket masuknya sebesar  Rp.5000/orang.

8. Embung Banjaroya Kalibawang

Embung Banjaroya Kalibawang terletak di Jalan Kalibawang-Sendang Sono, Dsa. Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Kalau ke Kulon Progo, jangan sampai lewatkan objek wsiata satu ini ya. Selain karena tiket masuknya gratis, pemandangan di sini juga indah sekali.  Tiket masuk gratis.

9. Embung Kleco

Embung Kleco terletak di Desa Giripurwo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh 57 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 30 kilometer dari pusat kota Jogja. Embung Kleco juga embung yang rekomended untuk kamu sambangi saat berkunjung ke Jogja, khususnya Kulon Progo. Untuk tiket masuk gratis.

10. Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo berada di Dsn. Pasir Mendit, Desa. Jangkaran, Kec. Temon, Kabupaten. Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 46 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 16 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju kawasan ini sebesar Rp4.000/orang.

Nah, itulah 10 wisata Kulon Progo selain Kali Biru dan Waduk Sermo. Yuk Ajak orang terdekatmu jalan-jalan ke Kulon Progo. Kalau butuh tempat ngopi yang asik kamu tau dong harus meluncur kemana? Yup, ke Wedang Kopi Pramabanan.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: