Tips Wisata Kuliner di Yogyakarta dan Sekitarnya pada Masa PPKM

resto klasik di prambanan

Wedang Kopi PrambananPPKM Mikro kembali diperketat sejak Rabu, 23 Juni 2021. Hal tersebut dilakukan guna menekan laju penyebaran Covid-19 yang pada bulan Juni ini mengalami lonjakan  tinggi. Satgas Covid-19 menerbitkan beberapa aturan baru PPKM Mikro, termasuk jam operasional restoran dan kafe serta kapasitas pengunjung.

Ya, jam operasional restoran maupun kafe pada masa PPKM Mikro yang mulanya tutup jam 9 malam, kini diharuskan tutup jam 8 malam dengan kapasitas 25 persen. Peraturan ini bersifat sementara dan akan terus dikaji ulang.

 Nah, berikut ini beberapa tips kuliner di masa PPKM Mikro, khususnya di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

  1. Pastikan Badan dalam Kondisi Sehat

Agar wisata kuliner tetap aman dan nyaman pada masa PPKM Mikro, pastikan bahwa kondisi benar-benar sehat. Untuk tahu kondisi tubuh sehat atau tidak, bisa dengan cek kesehatan langsung ke Klinik atau RS Untuk memastikan diri terhindar dari paparan Covid-19, kamu bisa rapid test antigen atau PCR test. Pastikan untuk selalu jaga kesehatan dengan rutin minum vitamin serta istirahat yang cukup.

  1. Bersama Keluarga Inti

Tips berwisata kuliner berikutnya pada masa PPKM Mikro yaitu usahakan jika pergi liburan atau kulineran hanya dengan keluarga inti saja. Sebab, liburan bersama keluarga besar menjadi tantangan tersendiri pada masa lonjakan Covid-19 seperti sekarang ini.

  1. Menggunakan Mobil Pribadi

Pada masa PPKM Mikro, dianjurkan jika ingin liburan menggunakan mobil pribadi, dan hindari menggunakan transportasi umum jika tidak terlalu dibutuhkan. Sebab, mobil pribadi dirasa jauh lebih aman digunakan pada masa pandemi. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, berpotensi terpapar Covid-19 karena memungkinkan bertemu banyak orang dalam satu tempat.

  1. Memilih Tempat Kuliner yang Aman

Sebelum wisata kuliner di Yogyakarta dan sekitarnya, pastikan kamu mencari informasi terlebih dulu tempat-tempat kuliner yang aman dikunjungi dan menerapkan prokes.

Kamu bisa memilih tempat kuliner yang memiliki ruang terbuka guna menghindari paparan virus melalui ruang tertutup. Nah, salah satu tempat kuliner di Yogyakarta dan sekitarnya yang sesuai prokes pada masa PPKM Mikro yaitu Wedang Kopi Prambanan.

Wedang Kopi Prambanan ini tempat kuliner yang mengusung konsep tradisional dengan beragam menu menggiurkan. Lokasinya berada sekitar 2 kilometer dari objek wisata Candi Prambanan, tepatnya di jl. Manisrenggo KM 01, Bugisan, Prambanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *