Lebih Suka Keheningan, Ini 4 Tempat Wisata Jogja yang Cocok untuk Para Introvert

Wedang Kopi Prambanan –  Suasana ramai, riuh, tingginya tingkat stress serta banyaknya orang yang ditemui saat bepergian kerap menjadi alasan para introvert jarang atau bahkan tidak melakukan aktivitas travelling. Biasanya, para introvert ini lebih suka keheningan atau menghindari keramaian.Oleh karena itu, rasanya introvert dan traveling itu sangat bertolak belakang.

Sebenarnya, di Indonesia ada banyak tempat wisata yang tenang, damai, tidak ramai yang cocok untuk para introvert. Salah satunya di Jogja. Meski Jogja masuk dalam kategori salah satu wisata paling populer dikunjungi wisatawan, tenang saja, karena masih ada sejumlah tempat wisata yang rekomended untuk dikunjungi  para introvert. Apa saja? Yuk simak

1. Air Terjun Randusari

Air terjun Randusari berada di jl. Rejosari, Dsa. Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi kurang lebih memakan waktu 60 menit atau memakan jarak kurang lebih 28 km dari pusat kota Jogja. Air terjun ini masih cenderung sepi, cocok untuk dikunjungi para introvert.

Di sini, kamu akan dimanjakan oleh pesona air terjun dan pemandangan alam sekitar yang sungguh menenangkan. Di sini juga  rekomended untuk jejeguran. Tiket masuknya Rp2.000/orang.

2. Pantai Betueng

Objek wisata rekomended untuk para introvert lainnya yaitu Pantai Betueng. Pantai ini berada di Ds. Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi kurang lebih memakan waktu 1 jam 47 menit atau memakan jarak kurang lebih 64 km dari pusat kota Jogja.

Pantai cantik ini masih sangat baru dan tentunya masih sepi pengunjung. So, buat para introvert, pantai ini rekomended untuk kamu sambangi. Tiket masuk Rp5.000/orang dan parkir Rp2.000/motor.

3. Gunung Ireng

Gunung Ireng berada di Ds. Pengkok, Kecamatan Patuk, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu  kurang lebih 54 menit atau memakan jarak tempuh kurang lebih 23 km dari pusat kota Jogja. Gunung Ireng menawarkan pemandangan alam khas pegunungan dengan pesona sunrise dan kabut tipis sebagai daya tarik utamanya.

Kawasaan ini cukup jauh dari pusat kota, rute yang dialalui pun cukup ekstrim, tak heran bila banyak wisatawan yang berpikir dua kali untuk mengunjungi wisata eksotis ini. Alhasil, kawasan ini tak seramai wisata-wisata yang ada di kawasan pusat kota. namun, bisa jadi keuntungan bagi para introvert yang ingin traveling, Gunung Ireng ini bisa jadi pilihan destinasi liburanmu di Jogja. Tiket masuknya Rp3.000/orang.

4. Bukit Paralayang

Bukit Paralayang juga salah objek wisata di Jogja yang rekomended untuk para introvert. Bukit Paralayang sendiri di kawasan Gunungkidul, tepatnya di Dsa. Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi kurang lebih memakan waktu 58 menit atau memakan jarak kurang lebih 29 km dari pusat Jogja.

Berada di sini, kamu akan dimanjakan oleh pesona hamparan laut Pantai Parangtritis. Saat senja tiba, kamu juga akan dimanjakan oleh pemandangan sunset yang begitu memesona. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp5.000/orang, parkir Rp5.000/mobil dan Rp3.000/motor.

Nah… untuk para introvert, itulah 4 tempat wisata Jogja yang rekomended untuk kamu sambangi. Tempatnya asik untuk menennagkan diri, pemandangannya ciamik, harga tiketnya pun relatif ekonomis. Yuk segarkan hati dan pikiranmu dengan piknik. Kalau kamu butuh tempat makan atau tempat ngopi asik dengan suasana klasik, lansung saja meluncur ke Wedang Kopi Prambanan. Ingat! Tetap jaga kebersihan dan keindahan alam sekitar ya. Selamat liburan.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: